Cara Melipat Baju yang Benar Dalam 5 Detik Dijamin Rapi

Cara Melipat Baju yang Benar Dalam 5 Detik Dijamin Rapi

Lemari kalian berantakan? Mulailah untukmerapikan isi lemari kalian dengan cara melipat baju yang Benar. Melipat pakaian kalian dapat menghemat ruang penyimpanan kalian di lemari. Selain itu, kalian juga dapat menemukan pakaian kalian dengan mudah hanya dengan melihat sekilas.

Jika kalian dengan tergesa-gesa menaruh baju sebelum melipatnya dengan cara  benar, kalian tidak hanya memenuhi lemari dan membuat berantakan pada lemari dan laci, tetapi kemungkinan besar akan membuat semua pakaian kusut dan tidak rapi.

langkah langkah melipat baju

Melipat baju selama ini menjadi suatu pekerjaan rumah yang cukup memakan waktu. Karena, kamu harus memastikan kalau seluruh pakaian sudah rapi sebelum diletakkan dalam lemari pakaian.

Tapi kini kamu dapat melipat berbagai jenis pakaian seperti kemeja, gamis, sampai sweater dengan cepat dan mudah dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

Apa saja? Yuk, simak selengkapnya artikel di bawah ini:

1 Cara melipat baju gamis

teknik melipat baju

Baca Juga : Bisnis Tanpa Modal Tips Sukses jadi Reseller Baju Gamis Modern

Identik dengan ukuran yang panjang, lebar, dan juga terkadang memiliki kain yang berlapis, kamu tentu harus mengetahui cara melipat baju yang benar agar baju gamis tetap rapi dan hemat tempat. Yuk, ikuti cara di bawah ini:

  • Letakkan bagian depan baju gamis ke bawah dan bagian belakang ke atas, lalu lipat secara vertikal.
  • Ratakan bagian kanan dan juga kirinya agar tetap terlihat rapi.
  • Lipat pada bagian lengan sejajar dengan lipatan yang sudah ada, dan ulangi cara tersebut pada bagian lengan yang lainya.
  • Ambil pada bagian kaki, lalu kemudian lipat sebagian dan ulangi sampai ke bagian kepala sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan.
  • Rapikan kembali gamis, dan lalu masukkan ke dalam lemari pakaianmu.

2 Cara Melipat Kemeja

Cara Melipat Baju yang Benar

Walaupun kebanyakan kemeja umumnya digantung, bukan berarti kamu tidak dapat melipat kemeja dengan rapi. Namun, pastikan untuk tidak tidak merusak kerahnya. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti caranya berikut:

  • Lipat salah satu sisi baju kemeja ke arah tengah.
  • Balikkan pada bagian lengan ke belakang, dan kemudian lipat kembali.
  • Lalu ulangi pada sisi kemeja lainnya.
  • Selanjutnya lipat kemeja menjadi dua memanjang lalu buat bentuk persegi panjang.

Baca Juga : Tips Cara Mencuci Baju Muslim Renda dengan Mudah

3 Cara Melipat Celana

cara melipat baju dengan rapi

Untuk mendapatkan hasil sempurna saat melipat celana, kamu memang membutuhkan Cara Melipat Baju yang Benar, khususnya pada celana berbahan yang keras seperti jeans. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan, seperti:

  • Lipat bagian celana menjadi dua, lalu letakkan satu kaki di atas kaki lainnya dengan bagian saku belakang menghadap ke luar.
  • Lipat menjadi dua memanjang, lalu kemudian bawa ujungnya tepat di bawah pinggang dengan bentuk persegi panjang.
  • Lipat kembali celana ke atas, dan bagi menjadi tiga bagian.

4 Cara Melipat Baju

langkah melipat baju

Lihat Koleksi Lainya

Masih bingung cara melipat baju yang benar dan praktis? Tenang! Karena dengan mengikuti trik di bawah ini, seluruh baju kamu dijamin bisa tersusun rapi di dalam lemari pakaian.

  • Ambil pada satu sisi kaos dan lipat ke tengah
  • Kemudian lipat pada bagian lengan ke belakang dari bagian tengah kaos, dan ulangi langkah tersebut pada sisi lainnya.
  • Lipat leher kaos sampai ujung bawah agar baju terlihat seperti persegi panjang.
  • Lipat kaos dengan hati-hati menjadi dua lagi sehingga kamu bisa menyimpannya dengan tegak di lemari pakaian.

5 Cara Melipat Sweater

Walaupun banyak orang yang lebih memilih meletakkan sweater dengan cara yang simple digantung menggunakan hanger, karena dianggap terlalu memakan tempat. Tapi apabila kamu ingin melipatnya, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Lipat lengan sweater sejajar dengan ujungnya.
  • Lalu kemudian lipat setiap sisinya ke arah dalam.
  • Lipat menjadi dua memanjang.

Gimana, sekarang sudah tahu kan cara melipat baju yang benar, cepat, dan dijamin rapi? Dengan mengikuti tips di atas, kamu tak perlu takut pakaian kesayangan kamu tidak muat dimasukkan ke dalam lemari.

Jadi, buat kamu yang ingin menambah koleksi berbagai produk fashion, khususnya Fashion Hijab Muslim, kamu bisa membelinya secara online di website maupun aplikasi deliahijab.com Kenapa?

Yap, soalnya sebagai salah satu situs belanja online terpercaya di Indonesia, Deliahijab menjual beragam jenis pakaian wanita muslim dengan kualitas juara dan produknya juga sudah pasti DijaminORI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?