Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Empuk

Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Empuk

Delia Hijab, Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Empuk – Resep donat kentang yang empuk dan lembut selalu dicari. Yup, donat kentang menjadi salah satu camilan lezat saat kamu sedang di rumah. Donat kentang bisa menjadi pilihan yang pas karena akan membuat teksturnya semakin empuk dan lezat tentunya.

Bagi kamu yang ingin mencoba membuat donat kentang, simak resepnya yuk! Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan tahan lama. Dilansir dari Kumparan.com, selengkapnya di Delia Hijab.

Dijamin enak dan anti gagal, yuk coba buat sendiri di rumah.

Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Empuk

 

Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Empuk

 

Resep Donat Kentang Empuk

Resep donat kentang empuk dan lembut. Yup, donat kentang menjadi salah satu camilan lezat yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Dengan bahan yang cukup sederhana, yuk coba buat!

Bahan :

  • 200 gram kentang (2 butir)
  • 50 gram gula pasir
  • 650 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan fermipan (ragi)
  • 3 kuning telur
  • 250 gram susu bubuk putih
  • 60 gram margarin
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • Gula halus

Cara Membuat Donat Kentang Empuk :

  1. Rebus kentang terlebih dahulu hingga empuk. Kupas kulitnya dan haluskan kentang lalu pisahkan.
  2. Buat raginya. Cara membuatnya dengan mencampur ragi dan satu sendok makan air hangat lalu tambahkan sedikit gula pasir agar cepat mengembang. Diamkan dalam wadah terbuka selama kurang lebih 15 menit sampai mengembang.
  3. Siapkan wadah untuk membuat donat kentang. Campur tepung terigu sedikit demi sedikit, gula, susu bubuk, dan ragi. Lalu aduk sampai rata.
  4. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan, kuning telur, air, uleni sampai rata dan setengah kalis.
  5. Masukkan margarin dan garam, uleni kembali. Pastikan tekstur adonan donat tidak lengket. Diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam sambil ditutup kain basah di atas wadah.
  6. Setelah mengembang, adonan tidak lengket dan mudah untuk dibentuk sesuai selera.
  7. Siapkan minyak panas dan goreng donat dengan api kecil agar tidak cepat gosong. Angkat ketika warna berubah kecokelatan. Campur donat yang sudah matang dengan gula halus lalu sajikan.

Bagaimana, mudah kan membuatnya? Donat kentang ini sangat nikmat ketika disantap bersama keluarga menjadi teman ngopi, ngobrol maupun nonton. Yuk, cobain!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?