Tips Mencegah Nyeri Punggung saat Bekerja di Rumah

Tips Mencegah Nyeri Punggung saat Bekerja di Rumah

Semenjak merebaknya pandemi virus Covid-19 di Indonesia, hampir semua aktivitas kita lakukan di rumah. Mulai dari belajar, bekerja, sampai liburan; kita habiskan sebagian besar waktu kita di rumah untuk mencegah penyebaran dan penularan penyakit yang belum ada vaksinnya ini.

Bicara soal kerja dan belajar di rumah, seringkali setiap berganti posisi kerja bisa menyebabkan sakit punggung gara-gara perubahan postur dan tempat duduk. Beberapa orang mungkin merasakan nyeri di punggung bagian bawah.

Tips Mencegah Nyeri Punggung saat Bekerja di Rumah

Tips Mencegah Nyeri Punggung saat Bekerja di Rumah

Nah, melansir dari thelist.com, ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meminimalkan nyeri punggung saat bekerja di rumah. Simak Selengkapnya di DeliaHijab.com.

Mengganti Posisi Duduk saat Bekerja

Seorang terapis mengatakan hal sederhana untuk menghindari nyeri punggung adalah mengubah posisi duduk beberapa jam sekali. Sebab duduk dengan posisi yang sama selama berjam-jam bisa menyebabkan sakit punggung, leher dan juga bahu. Kamu bisa coba berpindah dari duduk di meja kerja, ke sofa di ruang keluarga. Atau bisa juga dengan bergerak-gerak selama beberapa waktu sekali.

Menggunakan Bantal

Memakai bantal juga bisa memberikan perubahan. Kamu sangat direkomendasikan untuk meletakkan bantal tipis atau handuk lembut di bawah tempat duduk. Bantal atau handuk bisa membantu mengatasi sakit punggung bagian bawah saat diletakkan di antara punggung bawah dan kursi.

Mengatur Posisi Laptop

Hal yang gak kalah penting juga buat kenyamanan kerjamu di rumah adalah memastikan laptop kamu ada di posisi yang tepat. Yaitu dengan layar tepat di bawah ketinggian mata, kamu bisa meletakkan laptop diatas beberapa buku atau kotak sepatu supaya bisa mendapatkan posisi yang tepat. Dengan begitu, bisa membantu mengurangi ketegangan pada mata. Jangan lupa untuk pastikan selalu, lengan kamu harus ditekuk 90o saat hendak mengetik.

Tips Mencegah Nyeri Punggung saat Bekerja di Rumah

Istirahat

Meski bekerja di rumah, perhatikan jam istirahat kamu. Kamu bisa beristirahat setiap beberapa jam sekali untuk minum atau ke toilet. Bisa juga dengan melakukan sedikit olahraga ringan untuk meregangkan otot supaya tidak nyeri punggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?