4 Tips Sederhana Mengatur Karir dan Keluarga

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi - 4 Tips Sederhana Mengatur Karir dan Keluarga

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – 4 Tips Sederhana Mengatur Karir dan Keluarga

Kalo dihadapkan dengan pilihan karir atau keluarga, Sahabat Delia pilih apa?

Baik memilih karir atau keluarga, keduanya adalah hal yang tidak bisa kita abaikan. Terkadang banyak yang memilih untuk merelakan salah satunya, terutama untuk Wanita Karir. Padahal sebenarnya kita bisa mempertahankan keduanya. Asal kita bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut, namun ini juga bukan perkara yang mudah.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi - 4 Tips Sederhana Mengatur Karir dan Keluarga

Untuk memastikan keduanya seimbang, kamu harus pandai memilih mana yang harus menjadi prioritas lebih dulu. Nah berikut ada 4 tips sederhana untuk mengatur karir dan keluarga dari Delia Hijab :

1) Beri batasan di tempat kerja

Sebagai seorang wanita karir, kamu harus bisa mengelola semua komitmen dengan baik. Pisahkan dan beri batasan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Jangan sampai urusan keluarga kamu bawa-bawa ke pekerjaan, karena itu menyangkut jenjang karier yang kamu jalani. Begitupun sebaliknya, pertahankan ritme antara hidup berkeluarga dan bekerja.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi - 4 Tips Sederhana Mengatur Karir dan Keluarga

2) Atur waktu ketika berada di rumah dan di kantor

Manajemen waktu sangat berperan penting dalam menyeimbangkan kehidupan karir dan keluarga. Jangan sampai waktu yang seharusnya digunakan di rumah, kamu gunakan di kantor, atau sebaliknya. Pastikan kamu juga punya me time, jangan terlalu memforsir pekerjaan, beri waktu untuk istirahat sejenak.

3) Manfaatkan cuti untuk keluarga

Kamu bisa manfaatkan cuti untuk dapat quality time bersama keluarga dan orang tersayang. Rencanakan liburan menarik bersama keluarga. Dan ingat, singkirkan hp kamu dan lepaskan semua beban-beban kerja pada saat-saat itu. Jangan sampai liburanmu terganggu dan dihantui pekerjaan.

Model Gamis Terbaru 2020 – Sherin Dress – Delia Hijab - Full Color - Baju Muslim Casual - Baju Gamis Modern

4) Buat ritual penting bersama keluarga

Lakukan ritual-ritual kecil bersama keluarga. Misalnya seperti mengobrol sepulang kerja atau makan bersama. Manfaatkan dan gunakan waktumu di rumah sebagaimana seharusnya digunakan. Rutinitas kecil yang sering dilakukan akan membuat rumah tanggamu tetap hidup. Ini juga bisa menjadi hal sederhana yang bermakna besar dan membuat keluarga tetap atau lebih harmonis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?