Cara FYP di Tiktok & Rekomendasi Jam Uploadnya agar Content Jadi Viral

Cara FYP di Tiktok & Rekomendasi Jam Uploadnya agar Content Jadi Viral

TikTok menjadi salah satu sosial media yang menarik dengan konten utama dari video-video pendek yang diupload oleh para pengguna dan banyak orang yang belum tau Cara FYP di Tiktok.

TikTok mewadahi bagi kaula muda bahkan akun bisnis sekalipun untuk menciptakan video yang kreatif dengan menggunakan smartphone. Bagi sahabat Deliahijab yang memiliki akun TikTok pasti penasaran agar bisa masuk FYP trending di TikTok dan jadi viral?

Nah sebelum membahas cara FYP di TikTok, berikut ini akan di jelaskan terlebih dahulu apa itu FYP di TikTok.

Apa Itu FYP

FYP (For Your Page) merupakan halaman yang direkomendasikan di aplikasi TikTok saat kita login ke akun TikTok, biasanya berisi video yang menjadi trending dan viral saat itu.

Pada halaman beranda TikTok, banyak sekali content video yang menjadi rekomendasi untuk kalian tonton. Setiap akun mempunyai rekomendasi video FYP TikTok yang berbeda-beda tergantung dari interest atau minat pengguna.

Perlu kalian ketahui bahwa halaman FYP TikTok ini berbeda dengan halaman following pertemanan Anda ya. Pada halaman following, ketika teman ada yang post video maka Anda akan bisa melihatnya, namun postingan teman Anda belum tentu ada di ForYourPage TikTok.

Nah kalau halaman FYP di TikTok itu muncul setelah video populer dan saat trending dilihat banyak orang.

Bagaimana tertarik untuk membuat content video yang bisa FYP di TikTok?

Cara FYP di TikTok

Cara FYP di Tiktok

Tenang saja karena pada pembahasan kali ini Deliahijab akan memberikan cara FYP di TikTok, silahkan ikuti semua langkahnya dari awal sampai akhir.

1. Ikuti trend dan challenge

Setiap beberapa minggu sekali biasanya platform TikTok memiliki trend dan challenge yang berbeda-beda. Agar bisa mengetahui trend apa yang sedang terjadi di TikTok, kalian bisa melihat video-video yang masuk di FYP TikTok di halaman beranda.

Anda bisa mengikuti trend dan juga challenge dengan membuat video yang lebih menarik versi Anda. Dengan cara tersebut peluang untuk bisa FYP dan juga dapat menambah follower akun TikTok Anda semakin besar.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang TikTok yang Wajib Kamu Ketahui

2. Buat konten yang meningkatkan engagement

Agar engagement pada video TikTok Anda tinggi, Anda bisa membuat konten yang unik, lucu dan juga original versi Anda sendiri. Dengan hanya bermodalkan konten yang mempunyai engagement yang tinggi, peluang untuk bisa FYP pada TikTok semakin besar.

Jangan lupa untuk sisipkan ajakan bagi para follower untuk menekan tombol love, comment dan juga share pada postingan Anda.

3. Perhatikan kualitas konten

Kualitas video menjadi kunci FYP pada TikTok. Bukan masalah kualitas dari sisi kamera yang digunakan saja, melainkan juga originalitas dari video yang Anda buat.

Membuat konten yang original memang menjadi nilai plus bagi para penonton. Dari konten ini bisa menjadi salah satu ciri khas akun dari TikTok Anda, sehingga para pengguna akan mengenali Anda dari ciri khas video yang dibuat.

4. Gunakan suara atau  lagu yang lagi populer

Cara FYP di Tiktok selanjutnya Ketika Anda membuat content video di TikTok, gunakan suara atau lagu yang sedang populer di TikTok. Cara ini cukup terbukti efektif untuk membuat postingan video Anda bisa masuk ke FYP TikTok.

Anda juga bisa mencarinya di beranda FYP TikTok, kira-kira lagu dan efek apa yang lagi trend saat ini. Namun pastikan lagi bahwa video Anda original dan berkualitas bagus, jangan asal buat saja.

5. Upload saat prime time TikTok

Terakhir, lakukan upload video TikTok pada saat prime timenya. Perlu kalian ketahui bahwa setiap media sosial mempunyai karakteristik pengguna yang berbeda-beda.

Baca Juga : Cara Belanja di Tiktok Shop Agar Dapat Diskon Up 70%

Jam FYP di TikTok

Nah untuk kalian yang penasaran jam-jam yang ramai di TikTok, kami mencoba merekomendasikannya di jam berikut ini.

Jam 12:00-13:00 waktu istirahat siang

Jam 16:00 dan pulang kantor

Jam 19:00-23:00 waktu istirahat di rumah

Setelah memahami pembahasan cara FYP di TikTok diatas, bagaimana apakah kalian sudah siap untuk FYP pertama kali?

Silahkan lakukan semua cara diatas, jika gagal segera lakukan evaluasi pada step mana saja kira-kira Anda kurang maksimal.

Demikian pembahasan artikel dari Deliahijab. Jika kalian ingin mendapatkan dis up 70%, silahkan Tonton Live Deliahijab DISINI ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?