Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi Secara Alami

Keyword : Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi Secara Alami

Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi Secara Alami Apakah kalian merasa kulit wajah terasa kering, kusam, mengelupas, perih, atau bahkan gatal? Kalau iya, berrati kalian memiliki kulit wajah yang kering atau dehidrasi.

Kulit yang kering biasanya dikasebabkan oleh banyak faktor, misalnya dari hormon,  faktor keturunan, lingkungan, suhu ekstrim atau karena salah menggunakan produk perawatan wajah. Agar masalah kulit dehidrasi yang kalian rasakan bisa segera teratasi, kalian perlu tahu cara mengatasi kulit wajah kering dengan tepat. 

Berikut adalah cara mengatasi kulit wajah dehidrasi secara alami

1. Hindari mandi memakai air panas

Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi secara Alami

Gabung Menjadi Partnership Delia Hijab KLIK DISINI

Baca juga : Bisnis Online yang Menjanjikan dan Terbukti

Yang pertama adalah menghindari mandi menggunakan air dengan suhu yang cukup panas. Mandi menggunakan air panas sebetulnya dapat membuat pikiran rileks dan menghilangkan rasa pegal padaa tubuh. Namun, apabila suhu air yang digunakan terlalu panas, justru membuat kulit wajah menjadi semakin kering dan kasar.

Pastikan juga untuk tidak mandi terlalu lama. Karena dengan mandi dalam waktu yang lama membuat air yang ada di permukaan tubuh akan banyak menguap maka akibatnya kulitmu akan menjadi kering. Baiknya adalah, mandi dengan durasi 8-10 menit sudah cukup membersihkan kulit secara menyeluruh.

2. Penuhi asupan air puth

Selain membuat kulit Nampak putih dan bercahaya, dengan asupan air putih secasra rutin juga menjadi salah satu cara Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi Secara Alami yang bisa kalian lakukan. Saat tubuh kita kekurangan air, kulit menjadi bagian tubuh yang paling pertama terkena dampaknya. Kulit bisa menjadi  kering, serta lebih mudah iritasi.

Hal ini dikarenakan air sangat berperan besar dalam menjaga kelembapan kulit. Untuk itu, pastikan agar mencukupi kebutuhan air putih secara rutin sesuai dengan tubuh masing-masing, Kalian bisa mengetahui kebutuhan air putih yang diperlukan oleh tubuhmu dengan mengalikan berat badan dikali 30ml air. Hasil itulah jumlah asupan air yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Atau, kalian bisa mengikuti sesuai anjuran secara umum, dengan minum air sebanyak 8 gelas yang setara dengan 2 liter air.

3. Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Yang ketiga adalah dengan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Seperti yang kita ketahui bahwa, sinar matahari memancarkan radiasi UV yang mempunyai banyak dampak buruk bagi kulit seperti kulit kering atau dehidrasi, kusam, memunculkan kerutan halus, hingga tanda-tanda penuaan dini lainnya. Agar hal itu tidak terjadi, pastikan kalian menggunakan pelembab sunscreen dan memakainya setiap 2-3 jam sekali setiap hari agar terhindar dari dampak negative sinar matahari, salah satunya kulit yang menjadi kering dan mudah iritasi.

4. Pakai skincare yang lembut dan melembabkan

Dapatkan Hadiah Double Point Sekarang Juga KLIK DISINI

Baca juga : Tutorial Hijab Segi Empat Pakai Kacamata

Memakai skincare yang melembapkan, sudah pasti Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi Secara Alami selanjutnya yang wajib kalian lakukan. Dengan begitu, kulit wajah pasti selalu tetap terjaga kelembapannya secara optimal. Tapi, tidak  jarang kita kurang teliti dalam memilih produk skincare yang kandungannya justru dapat membuat kulit kering menjadi semakin parah. Tapi kabar baiknya, kalian bisa memakai pembersih wajah yang cocok dengan kulit wajahmu.

5. Perbanyak makanan kaya antioksidan dan omega-3

pastikan tubuh mengkonsumsi makanan kaya antioksidan dan omega-3 menjadi cara mengatasi kulit wajah dehidrasi secara alami selanjutnya yang cukup penting untuk dilakukan.

Dengan mengkonsumsi secara rutin dapat Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi Secara Alami kulit akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari kerusakan kulit yang diakibatkan oleh  radikal bebas. Salah satu makanan yang mengandung antioksidan dan Omega-3 diantaranya buah blueberry, tomat, wortel, salmon, dan kacang-kacangan yang kaya akan antioksidan dan Omega-3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?