Efek Samping Minum Teh Hijau – Minum Teh Setelah Makan

Delia Hijab Sukabumi – Baju Gamis Modern – Efek Samping Minum Teh Hijau – Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh – Tawar Minum Teh Saat Hamil – Minum Teh Setelah Makan

Delia Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Baju Gamis Modern – Baju Gamis Model Sekarang – Gamis Syari Modis – Baju Gamis Murah dan Cantik – Manfaat Minum Teh Hijau – Efek Samping Minum Teh Hijau – Manfaat Minum Teh Tawar – Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh – Minum Teh Saat Hamil – Minum Teh Setelah Makan

Biasanya kebanyakan orang memilih teh sebagai pelengkap makannya. Apalagi kalo makan di warung makan atau warteg, pasti deh pilih minumnya teh anget atau teh manis dingin. Minum teh setelah makan memang kombinasi yang pas.

Meski teh termasuk minuman yang punya manfaat, rupanya bisa berefek gak baik kalo langsung diminum sehabis makan. Serius loh, ini perlu banget kamu perhatikan. Kalo nggak, ada kerugian-kerugian yang bakal kamu dapatkan seperti di lansir dari Hipwee.

Delia Hijab Sukabumi – Baju Gamis Modern – Efek Samping Minum Teh Hijau – Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh – Tawar Minum Teh Saat Hamil – Minum Teh Setelah Makan

Manfaat Minum Teh Hijau – Efek Samping Minum Teh Hijau – Manfaat Minum Teh Tawar – Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh – Minum Teh Saat Hamil – Minum Teh Setelah Makan

Promo Baju Muslim Casual atau Gamis Syari Modis : KLIK DISINI

Minum Teh Setelah Makan

Mengganggu Pencernaan dan Menghambat Penyerapan Nutrisi

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutritional Biochemistry mengungkapkan zat yang terkandung dalam teh bisa mengganggu penyerapan protein dan zat besi. Protein dan zat besi yang seharusnya diserap tubuh malah terikat dengan asam tanin dan polifenol teh di dalam usus. Padahal kedua nutrisi ini penting banget buat tubuh manusia.

Gak Cuman Nutrisi, Senyawa Antioksidan Teh Juga Berkurang

Minum teh sehabis makan memang menyegarkan, apalagi teh manis dingin. Tapi sayang, gak hanya nutrisi makanan, antioksidan dalam teh juga berkurang. Padahal tadinya antioksidan bisa menjaga kesehatan tubuh loh, seperti memperlancar peredaran dara dan mencegah kanker. Tapi dampak positif itu hilang seketika kalo kamu minum tehnya setelah selesai makan. Kan sayang~

Delia Hijab Sukabumi – Baju Gamis Modern – Efek Samping Minum Teh Hijau – Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh – Tawar Minum Teh Saat Hamil – Minum Teh Setelah Makan

Cari Baju Gamis Modern atau Baju Gamis Model Sekarang? KLIK DISINI

Memicu Anemia

Kalo zat besi yang harusnya diserap tubuh kamu terus-terusan dicuri kandungan dalam teh, kamu bisa anemia loh. Penyakit kekurangan darah ini jangan pernah dianggap remeh. Kalo udah parah bisa merusak jantung, otak sampai-sampai menyebabkan kematian.

Bikin Dehidrasi

Rasa segar yang ditawarkan oleh es teh pas diminum setelah makan hanyalah sementara ya Sahabat Delia. Minum teh setelah makan justru hanya akan meningkatkan rasa haus serta dehidrasi setelahnya. Dehidrasi ini dipicu oleh sifat diuretik atau bikin kamu kepengen pipis terus. Jangan sampai tergoda hal-hal yang fana ya.

Delia Hijab Sukabumi – Baju Gamis Modern – Efek Samping Minum Teh Hijau – Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh – Tawar Minum Teh Saat Hamil – Minum Teh Setelah Makan

Jualan Baju Gamis Murah dan Cantik dapet Pahala : KLIK DISINI

Bisa Lebih Parah Buat Ibu Hamil

Bolehkah ibu hamil minum teh? Pas hamil, calon ibu butuh banget zat besi. Karena untuk menunjang ketersediaan darah tambahan buat tubuhnya dan bayinya. Kalau bumil ini nggak bisa mencukupi asupan zat besi, bumil bisa mudah diserang infeksi. Risiko bayi lahir premature dengan berat badan di bawah normal bisa meningkat.

Delia Hijab bukannya melarang kamu untuk minum teh setelah makan loh ya. Baiknya kasih jeda minimal setengah jam atau bagusnya sih 2 jam setelah makan. Tunggu nutrisi dari makanan yang masuk tercerna dengan baik dulu. Minuman terbaik kan tetep air putih.

Kalau tau ilmunya kaya gini, tinggal tertib aja. Supaya sntrisi yang masuk di tubuhmu bisa diserap dengan baik dan bermanfaat. Nggak percuma kan jadinya~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami