Inilah Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Keyword : Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil - Air Kelapa Untuk Ibu Hamil - Kelapa Muda

Keyword : Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil – Air Kelapa Untuk Ibu Hamil – Kelapa Muda

Selain rasanya yang manis dan segar, air kelapa juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya untuk kesehatan ibu hamil. Karena air kelapa memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi, serat, energi, kalsium, kalium, fosfor, dan karbohidrat. Selain itu kandungan  vitamin yang dimiliki air kelapa juga cukup beragam mulai dari vitamin A, B6, B12, C, D, E, K. Lantas apa saja manfaat air kelapa bagi ibu hamil, simak ulasannya di Delia Hijab berikut ini.

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Baca juga: Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Bugar

1. Mencegah dehidrasi

selain bisa menghilangkan haus, air kelapa juga  bisa mengurangi rasa lelah dan dan lemas pada ibu hamil. Selain itu air kelapa juga dipercaya bisa mencegah dehidrasi. Hal tersebut karena  air kelapa banyak mengandung elektrolit didalamnya.

Keyword : Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil - Air Kelapa Untuk Ibu Hamil - Kelapa Muda

 

2. Mengurangi mual dan muntah

Salah satu cara untuk mengurangi rasa mual dan muntah pada ibu hamil, yaitu dengan cara mengkonsumsi air kelapa. Karena menurut penelitian, air kelapa dapat membatu kadar ph dalam tubuh jadi lebih terjaga. Hal tersebut bisa membantu tubuh dalam mengatur keasaman lambung, mengurangi mual, dan metabolisme tubuh jadi lebih meningkat.

Baca juga: Tips Biar Cepat Hamil, 5 makanan biar cepat hamil

3. Meningkatkan perkembangan janin

Untuk mendukung perkembangan janin saat hamil, vitamin dan mineral memang sangat diperlukan. Dengan mengkonsumsi air kelapa, kebutuhan vitamin dan mineral akan terpenuhi. Selain itu air kelapa juga bermanfaat untuk mengurangi resiko berat badan bayi lahir rendah.

4. Mencegah infeksi saluran kemih

Salah satu manfaat lainnya yang didapat oleh ibu hamil dari air kelapa adalah bisa mencegah infeksi pada saluran kemih. Selain itu, air kelapa juga memiliki  manfaat untuk kesehatan ginjal, dan juga bisa menurunkan darah tinggi. Maka dari itu rutin mengkonsumsi air kelapa saat hamil bisa membantu kesehatan kehamilan.

5. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat dari air kelapa selanjutnya adalah bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Hal itu karena anti oksidan, vitamin dan mineral yang terkadung di dalam air kelapa. Dengan begitu ibu hamil akan bisa lebih terhindar dari berbagai serangan penyakit.

6. Menurunkan tekanan darah

Apabila saat hamil memiliki tekanan darah tinggi, anda bisa menurunkannya dengan mengkonsumsi air kelapa. Namun bagi yang memiliki tensi darah rendah tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa. Menurut penelitian, mengkonsumsi air kelapa secara rutin  selama dua minggu, mampu menurunkan tekananan darah seseorang. Meskipun begitu, air kelapa tidak menjadi pengganti obat tekanan darah tinggi, alangkah baiknya untuk konsultasikan langsung dengan dokter.

Keyword : Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil – Air Kelapa Untuk Ibu Hamil – Kelapa Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?