Jenis Buah Untuk Mencerahkan Kulit Sekaligur Merawatnya

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Jenis Buah Untuk Mencerahkan Kulit Sekaligur Merawatnya

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Jenis Buah Untuk Mencerahkan Kulit Sekaligur Merawatnya

Kulit sehat dan bercahaya pastinya diidamkan semua orang. Di tengah beragamnya suplemen yang memberi janji akan menyehatkan kulitmu, sebenarnya ada bahan alami yang bisa kamu gunakan. Apa saja? Berikut ini beberapa jenis buah untuk mencerahkan kulit sekaligus merawat dan menyehatkannya.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Jenis Buah Untuk Mencerahkan Kulit Sekaligur Merawatnya - Year End Sale 2019

Alpukat

Dalam alpukat terkandung lemak sehat yang bisa membantu kulit agar tetap lembap dan elastis. Tak hanya itu, buah berwarna kehijauan ini juga memiliki kandungan yang kaya dan menjadi sumber vitamin E yang baik. Vitamin E disini bisa berperan sebagai antioksidan yang membantu kulit terlindungi dari radikal bebas.

Berdasarkan riset, manfaat vitamin E tersebut akan lebih optimal jika dibarengi konsumsi vitamin C, yang juga terkandung pada buah alpukat. Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan serta membantu produksi kolagen agar kulit menjadi lebih sehat. Kekurangan Vitamin C bisa menyebabkan kulit terasa kering dan kasar.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin yang kaya sekaligus pigmen alami karotenoid, misalnya likopen. Vitamin C dalam tomat sebagai molekul antioksidan telah terbukti dapat menjaga kesehatan kulit, termasuk juga membantu produksi kolagen. Sedangkan likopen dibuktikan oleh para ahli dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Likopen juga berperan mencegah kerutan. Dengan mengkonsumsi sedikit lemak sehat dan tomat, kita bisa membantu tubuh agar menyerap karotenoid ini secara optimal. Lemak sehat bisa kita temukan pada kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Jenis Buah Untuk Mencerahkan Kulit Sekaligur Merawatnya

Pepaya

Siapa Orang Indonesia yang tidak kenal buah yang satu ini? Kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang terkandung dalam buah ini bisa membantu menyehatkan kulit. Kandungan buah pepaya tersebut dapat mengurangi kerutan dan garis halus yang menjadi tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu, papaya juga membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Kandungan buah pepaya yang menjadikannya buah yang mencerahkan kulit, yaitu : Vitamin A, C, E, dan K dilengkapi beragam Vitamin B. Juga terkandung Kalsium, Fosfor, Kalium dan Magnesium. Lebih hebatnya lagi, buah pepaya memiliki enzim unik yang disebut papain. Papain ini berperan sebagai zat anti peradangan yang juga mencegah penuaan.

Jambu Biji

Buah ini mungkin menjadi salah satu buah populer di Indonesia. Tidak hanya rasanya yang enak dan unik, buah ini juga merupakan buah yang sehat untuk dikonsumsi. Buah tropis ini menjadi sumber Vitamin C yang baik. Konsumsi Vitamin C berkaitan erat dengan produksi kolagen. Selain itu, jambu biji juga mengandung cukup zinc, yang menjadi salah satu faktor produksi kolagen.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Jenis Buah Untuk Mencerahkan Kulit Sekaligur Merawatnya

Jeruk

Buah yang paling identik dengan Vitamin C ini memang memiliki kandungan yang kaya. Selain jeruk, buah sitrus lainnya juga bisa menyehatkan kulit. misalnya Lemon dan Jeruk Bali. Buah ini memang menjadi pilihan yang paling mudah ditemukan.

Tidak hanya terpaku pada jenis buah untuk mencerahkan kulit sekaligus merawat dan menyehatkannya. Ada kelompok makanan lain yang dapat kita konsumsi dan dapat berperan sama. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi yang bervariasi, Matcha, Dark Choco, Sayur Hijau, Kacang hingga Daging bisa membantu menyehatkan kulit.

Kesehatan tentu dapat dijaga melalui pola hidup sehat. Dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur, pasti kondisi tubuh kita lebih baik. Tentu dibarengi dengan istirahat dan minum air putih yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?