Manfaat Buah Naga Merah, Putih dan Kuning

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi - Manfaat Buah Naga Merah, Putih dan Kuning

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – Manfaat Buah Naga Merah, Putih dan Kuning

Pasti udah tau dong buah naga itu warnanya nggak cuma merah atau keunguan aja?

Buah eksotis yang berasal dari Amerika Latin ini masih sat keluarga dengan tanaman kaktus. Tapi kini sudah banyak berkembang di Indonesia yang kondisi lingkungannya gak jauh berbeda dengan disana. Tapi kamu udah tau belum kalo buah naga gak cuma berwarna merah atau keunguan? Ada juga loh buah naga yang daging buahnya berwarna putih.

Ada bedanya gak sih dari setiap warna dari buah ini? Kali ini kita ungkap perbedaan buah naga berwarna merah, putih sampai kuning. Sebenarnya apa sih kandungan dan manfaatnya. Yuk baca sampai selesai Manfaat Buah Naga dari Setiap Warnanya, Merah, Putih dan Kuning hanya di Delia Hijab Tips.

Kerudung Sekolah - Bergo Sekolah - Kerudung Anak - Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi - Manfaat Buah Naga Merah, Putih dan Kuning

Buah Naga Merah

Buah naga yang berwarna merah cerah mengandung antioksidan lebih banyak dari yang lain.

Yang berwarna merah biasanya memiliki kulit yang lebih tebal dengan sisik yang lebih rapat. Ukurannya juga relatif lebih besar daripada yang putih dan kuning. Keunggulan yang berwarna merah adalah kaya akan antioksidan, kalsium dan fosfornya. Mineral-mineral itu bermanfaat untuk mencegah penuaan dini serta radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker. Selain itu juga, manfaat buah naga merah bisa melindungi tubuh dari obesitas, penyakit hati juga jantung.

Delia Hijab Dress - Baju Gamis Modern - Della Dress - Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi - Manfaat Buah Naga Merah, Putih dan Kuning

Buah Naga Putih

Memang nggak semanis yang merah, tapi kandungan vitamin C-nya sangat baik untuk kulit.

Yang warna putih biasanya kita temukan dengan ukuran lebih kecil. Kulitnya sama berwarna merah, tetapi sisiknya terlihat lebih renggang. Rasanya juga agak asam, karena mengandung gula alami sehingga sangat cocok dikonsumsi pengidap diabetes. Daging buahnya yang berwarna putih mengandung banyak vitamin C juga antioksidan yang baik untuk perawatan kulit.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi - Manfaat Buah Naga Merah, Putih dan Kuning

Buah Naga Kuning

Kamu pernah lihat?

Warna kuning yang dimaksud yaitu kulitnya ya Sahabat Delia, bukan daging buahnya, daging tetap berwarna putih. Meski ukurannya paling kecil, bedanya yaitu pada rasa yang sangat manis dibanding yang lain. Vitamin A yang terkandung di dalamnya juga lebih banyak, cocok untuk merawat mata. Namun, buah naga kuning ini cukup mahal karena belum banyak yang membudidayakannya.

Youtube : Manamaunya Studio

Meski tampilan, kandungan dan rasanya berbda, semuanya baik dikonsumsi untuk asupan serat dan vitamin. Kamu sudah pernah coba semuanya? Mana yang paling kamu suka?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?