Objek Wisata Sukabumi Terbaru – Melihat Pemandangan dari Ketinggian

Keyword : Cara Mendidik Anak agar Patuh pada Orang Tua Tanpa Paksaan – Cara Mendidik Anak agar Cerdas Sejak Dini – Cara Mendidik Anak agar Pintar dan Mandiri – Cara Mendidik Anak Menurut Al Quran dan Hadist – Cara Mendidik Anak secara Islami sejak Bayi – Cara Mendidik Anak Sholeh dan Sholehah – Cara Mendidik Anak Supaya Tidak Berbohong – Cara Mendidik Anak Usia 3 Tahun Menurut Islam – Kewajiban Orang Tua Terhadap Anaknya – Hak dan Kewajiban Orang Tua kepada Anak di Rumah

Keyword : Tempat Wisata Sukabumi Kota – Melihat Pemandangan dari Ketinggian – Wisata Sukabumi Kota – Destinasi Wisata Sukabumi – Objek Wisata Sukabumi Terbaru – Obyek Wisata Sukabumi

Penat dengan kesibukan dan rutinitas harian? Saatnya mempersiapkan agenda untuk berwisata! Bicara soal tempat wisata memang seakan tidak ada habisnya. Banyak destinasi yang bisa dikunjungi, salah satunya di Kabupaten Sukabumi. Pesona alam yang dimiliki daerah ini membuat wisatawan takjub. Mulai dari pegunungan yang rimbun, keindahan curug atau air terjun, bersantai di pantai dan menikmati keindahan dari atas perbukitan.

Ada sejumlah tempat yang bisa menjadi pilihan untuk objek wisata perbukitan. Dari atas perbukitan ini, pengunjung bakal melihat pesona alam yang luar biasa di Kabupaten Sukabumi. Dimana saja? Dikutip dari SukabumiUpdate, yuk simak selengkapnya di Delia Hijab.

Objek Wisata Sukabumi Terbaru – Melihat Pemandangan dari Ketinggian

Bukit Cinta

Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu tidak hanya memiliki sejumlah spot wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada pula Bukit Cinta Ciemas, yang jadi salah satu spot untuk olahraga ekstrem panjat tebing batuan geopark. Atau dinamai Geo Climbing.

Bukit Cinta Ciemas berada di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Ketinggiannya sekitar 130 meter, menyajikan pemandangan indah suasana pesawahan dan bukit-bukit.

Bukit Cinta Ciemas berada sekitar 2 kilometer dari Kantor Desa Tamanjaya, masih di sekitar area Panenjoan. Secara keseluruhan, akses jalannya cukup baik melewati perkebunan kelapa sawit. Meskipun ada ruas jalan sepanjang 600 meter yang masih berbatu dan hanya bisa dilalui sepeda motor atau mobil offroad.

Bukit Teletubbies

Sebagian orang pasti tahu serial televisi Teletubbies. Selain empat karakter Teletubbies, hal yang paling unik dari tontonan anak-anak itu adalah rumah unik yang berada di perbukitan dengan hamparan rumput hijaunya.

Di Kampung Citarate, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ada juga sebuah bukit yang dinamakan bukit Teletubbies.  Bukit di Kampung Citarate ini menawarkan alam terbuka berupa perbukitan hijau. Dari tempat ini, akan terlihat jelas pemandangan laut Ujung Genteng yang menawan, maka tak heran tempat ini dijadikan lokasi wisata dan berkemah. 

Bukit Pamancar

Sensasi yang paling berkesan dari sebuah pendakian adalah mencapai puncaknya. Sudah terbayang kan, dari ketinggian itu hamparan alam yang terbentang luas dan indah akan begitu nampak jelas.

Tapi di daerah selatan Kabupaten Sukabumi, ada yang namanya bukit Pamancar di Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah. Ketika berada di puncak bukit ini sensasinya seperti berada di puncak gunung yang tinggi, dari puncak ini terlihat jelas pemandangan Gunung Gede dan Gunung Salak.

Dan ketika malam, kerlap kerlip lampu dari rumah-rumah warga di daerah selatan dan utara Kabupaten Sukabumi akan terlihat jelas. Tempat ini cocok bagi penghobi gunung dan yang suka camping dan berada pada ketinggian 750 mdpl.

Bukit Pamancar yang berada di kawasan tanah perkebunan PT Djaya Sindu Agung ini berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Sukabumi.  Menurut Agus bukit Pamancar ini berjarak 3 kilometer dari kantor desa apabila ditempuh dengan jalan kaki membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Bukit Piramid 

Kabupaten Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata, pasalnya hampir disetiap kecamatan ada saja objek wisata yang menawarkan keindahan. Sama halnya dengan Gunung Koneng yang masih berada di kawasan Geopark Ciletuh. Tepatnya di Kedusunan Cikondang 1 Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Gunung Koneng yang disebut bukit piramid ini merupakan perbukitan dan bebatuan tua yang ditumbuhi rumput dan ilalang. Pemandangannya cukup eksotis, karena dari ketinggian akan terlihat banyak perbukitan indah.Dari lokasi ini juga terlihat geosite Gunung Tumpeng.

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung hanya melewati jalan tanah setapak. Tak sulit menemukan lokasi tersebut, patokannya Kantor Desa Girimukti. Dari kantor desa ini menuju Gunung Koneng sekitar 1,5 kilometer. Adapun jalur yang dilakukan adalah jalan ruas Loji-Puncak Darma.

Puncak Aher

Objek wisata Puncak Aher tak hanya menyajikan keindahan pemandangan kawasan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi dari ketinggian. Lebih dari itu, pengunjung bisa menikmati malam di Puncak Aher sambil camping.

Puncak Aher yang dulunya bernama Puncak Pamoyanan atau ada juga yang menyebut Puncak Awan berada di Kampung Pamoyanan Kedusunan Mekarsari I Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

Camping di tempat ini terasa berkesan, sebab ketika malam pemandangan yang disajikan berupa hamparan cahaya dari lampu rumah-rumah warga di pesisir pantai yang begitu terlihat jelas. Dan Ketika pagi hari, mata langsung menerawang pemandangan laut yang masih tertutup kabut.

Keyword : Tempat Wisata Sukabumi Kota – Melihat Pemandangan dari Ketinggian – Wisata Sukabumi Kota – Destinasi Wisata Sukabumi – Objek Wisata Sukabumi Terbaru – Obyek Wisata Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?