Ragu Mau Ikut Arisan, Simak Tips Aman Saat Mengikuti Kegiatan Arisan

Keyword : Ikut Arisan - Kegiatan Arisan - Pengertian Arisan

 

Keyword : Ikut Arisan – Kegiatan Arisan – Pengertian Arisan

Arisan merupakan kegiatan yang diikuti oleh sekelompok orang dengan tujuan  mengumpulkan sejumlah uang yang bernilai sama. Kemudian hasil dari pengumpulan uang tersebut akan diadakan pengundian. Hal tersebut bertujan untuk menentukan siapa yang memperolehnya dari uang tersebut. Undian dilaksanakan secara berkala dalam beberapa pertemuan, sampai semua anggota memperolehnya. Kegiatan arisan sampai saat ini masih banyak diminati di kalangan para ibu-ibu. Saat ikut arisan,  terkadang tidak selalu berjalan dengan mulus. Banyak sekali masalah yang terjadi, misalnya nunggak saat membayar iuran arisan, hingga penipuan. hal tersebut bisa membuat kita jadi ragu ketika mau ikut arisan. Untuk itu, penting sekali memperhatikan keamananan saat mengikuti kegiatan arisan. Bagi anda yang Masih ragu untuk ikut arisan, simak tips aman saat mengikuti kegiatan arisan. Simak terus  di Delia Hijab.

Masih Ragu Mau Ikut Arisan? Simak Tips Aman Saat Mengikuti Kegiatan Arisan

1.Lingkaran Pertemanan Yang Bisa Dipercaya

Tips pertama saat mengikuti kegiatan arisan yaitu dengan memilih kelompok arisan dari lingkaran teman yang bisa dipercaya. Alangkah lebih baiknya apabila penyelenggara arisan adalah orang yang memang dikenal dekat oleh kita. Dan pastikan juga orang tersebut memiliki reputasi baik. Dengan begitu, akan lebih terhindar dari penipuan.

Keyword : Ikut Arisan - Kegiatan Arisan - Pengertian Arisan

2. Tenor Arisan Yang Tidak Terlalu Lama

Dengan  tenor yang terlalu lama bisa membuat kita merasa bosan dan males dalam membayar iuran arisan. Untuk itu pilihlah arisan yang tenornya tidak terlalu lama. Maksimal satu tahun dalam satu periode arisan. Dengan begitu kita bisa tetap semangat dan tidak lama menunggu giliran.

3. Nominal Yang Sekiranya Tidak Memberatkan

Saat mau mengikuti arisan, pilihlah arisan yang iurannya sesuai dengan kemampuan kita.Sehingga kita tidak akan merasa terbebani saat membayar iuran arisan. Dengan begitu kita bisa lebih aman dan tidak berhenti ditengah jalan, karena keberatan dalam membayar arisan.

4. Tidak Menggunakan Uang Bulanan

Salah satu tips aman saat mengikuti kegiatan arisan adalah dengan tidak memakai uang yang bisa mengganggu keperluan sehari-hari atau kebutuhan keluarga. Untuk amannya,kita  hanya boleh menggunakan uang sebesar 5% dari sisa kebutuhan. Dengan begitu kita jadi lebih aman dan tidak ragu untuk ikut arisan.

Keyword : Ikut Arisan – Kegiatan Arisan – Pengertian Arisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?