Stress Tanda Kurang Piknik, Ini Manfaat Liburan

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Stress Tanda Kurang Piknik - Ini Manfaat Liburan

Delia Hijab – Baju Gamis Modern | Stress Tanda Kurang Piknik, Ini Manfaat Liburan

Terlalu sibuk bekerja kadang membuat kita lupa piknik. Padahal liburan bisa berdampak baik pada kesehatan sekaligus meningkatkan produktifitas kerja. Penting untuk rehat sejenak dan meluangkan waktu untuk berlibur, baik bersama teman, pasangan atau keluarga.

Namun pastikan untuk meninggalkan beban pekerjaan sepenuhnya saat liburan. Tentunya hal ini dilakukan untuk membuat pikiranmu tenang tanpa bayangan pekerjaan. Setelah membaca manfaat dari berlibur, mungkin kamu akan sering mengambil cuti. Simak penjelasan Stress Tanda Kurang Piknik, Ini Manfaat Liburan yang penting untuk kesehatan dan produktifitas oleh Delia Hijab.

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Stress Tanda Kurang Piknik - Ini Manfaat Liburan

Menjauhkan Stress

Rasa stress bisa berpengaruh pada tekanan darah tinggi juga penyakit jantung. Liburan setiap dua tahun sekali bisa mengurangi risiko jantung coroner atau serangan jantung yang lebih mematikan. Liburan merupakan salah satu dari sekian cara menghilangkan stress atas beban yang kamu pikul.

Penelitian Framingham Heart Study, mengatakan seseorang yang tidak berlibur selama beberapa tahun akan beresiko 30% lebih rentan terhadap serangan jantung.

Penelitian lain di Kanada, melibatkan 900 pekerja kantoran yang diminta berlibur dan membutikan manfaatnya. Ternyata setelah pulang berlibur, mereka mengaku stress pekerjaan hilang dan bisa bekerja lebih produktif.

Menyehatkan Mental

Seorang ahli saraf mengemukakan struktur otak sangat dipengaruhi oleh hormone stress atau hormone kortisol. Hormon ini mampu menyebabkan kecemasan juga depresi pada seseorang. Dengan berlibur dan sejenak melepas beban kerja, kamu pasti akan merasa lebih tenang dan juga lebih ringan. Sehingga bekerja pun bisa lebih fokus.

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Stress Tanda Kurang Piknik - Ini Manfaat Liburan

Meningkatkan Kualitas Kerja

Sebuah studi membuktikan, 3 hari pasca liburan akan ada manfaat yang dirasakan seseorang. Diantaranya kualitas tidur yang lebih baik serta meningkatnya suasana hati. Dampak positif ini bisa berlangsung lama dan bisa dirasakan berminggu-minggu ke depannya.

Diawali dari kualitas tidur yang baik, akan diikuti manfaat kesehatan lainnya. Seperti peningkatan kemampuan mengingat, daya tahan tubuh meningkat dan juga risiko penyakit degeneratif.

Mempererat Hubungan

Hubungan baik dengan keluaga atau teman juga bisa memberikan manfaat kesehatan. Berlibur bersama orang terkasih lebih efektif menghilangkan stress.

Tidak hanya baik bagi para karyawan, tentu juga memberi keuntungan kepada perusahaan tempat mereka bekerja. Karyawan yang baru saja berlibur, memiliki daya konsentrasi yang lebih tinggi dan lebih produktif. Sebab stress yang sebelumnya mereka pikul saat bekerja telah dibuang saat rehat sejenak. Selain itu pikiran mereka pun merasa telah ter-refresh dan segar kemabali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?