Wisata Curug di Sukabumi

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Wisata Alam di Sukabumi - Wisata Air Terjun di Sukabumi - Curug di Sukabumi

Delia Hijab – Baju Gamis Modern – Wisata Alam di Sukabumi – Wisata Air Terjun di Sukabumi – Curug di Sukabumi

Curug Cigangsa

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Wisata Alam di Sukabumi - Wisata Air Terjun di Sukabumi - Curug Cigangsa

Curug yang juga dikenal dengan nama Curug Luhur ini memiliki keunikan tersendiri. Yaitu air terjun ini memiliki tiga tingkatan. Keelokan yang bisa dinikmati dari atas maupun bawah, tetap sama terlihat Indah.

Tidak hanya air terjunnya yang unik, latar batu yang berwarna kehitaman juga menambah daya Tarik Curug Cigangsa. Disarankan untuk berkunjung pada cuaca sedang cerah. Biasanya pada saat musim penghujan, aliran air bisa berubah menjadi sangat deras.

Alamat : Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Cara ke Sana : Dari jalanan menuju ke Ujung Genteng, setelah alun-alun Kecamatan Sukade ikuti arah yang menuju Terminal Alun-Alun sampai ke Bundaran Alun-Alun. Nah, dari situ Sahabat Delia akan bisa mengikuti petunjuk arah menuju Curug Luhur. Dari gang masuknya, kita perlu berkendara sekitar 10-15 menit sampai ke tempat parkir. Dari sana harus dilanjutkan dengan berjalan kaki ke Curug Cigangsa. Koordinat di sini.
Tiket Masuk : Rp3.000,-  (Parkir: Rp. 12.000,-)

Curug Awang

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Wisata Alam di Sukabumi - Wisata Air Terjun di Sukabumi - Curug Awang

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri. Air terjun yang dijuluki “Mini Niagara” memiliki pemandangan yang menyerupai Air Terjun Niagara di benua Amerika. Julukan itu memang ada benarnya. Air terjun mengalir dari tebing batu dari ketinggian 40 meter, indah bukan?

Bertolakan dengan Curug Cigangsa, untuk mengunjungi curug yang satu ini memang dianjurkan pada musim penghujan. Karena debit air akan menjadi lebih besar sehingga terlihat lebih indah.

Alamat : Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Cara ke Sana : Dari kawasan Jampangkulon, arahkan kendaraan menuju Desa Tamanjaya. Tak jauh dari Kantor Sekretariat PAPSI, atau kurang lebih sekitar 1 km terdapat plang penunjuk arah menuju lokasi Curug Awang. Dari pertigaan tersebut kembali arahkan kendaraan untuk masuk menuju jalan berbatu sejauh kira-kira 1,5 km sampai ke tempat parkir. Dari sini perjalanan harus dilakukan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter. Koordinat di sini.
Tiket Masuk : Rp3.000,-  (Parkir: Rp3.000,- untuk motor dan Rp5.000,- untuk mobil)

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Wisata Alam di Sukabumi - Wisata Air Terjun di Sukabumi - Curug di Sukabumi

Curug Cikaso

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Wisata Alam di Sukabumi - Wisata Air Terjun di Sukabumi - Curug Cikaso

Kalau Curug Cigangsa adalah air terjun dengan tiga tingkat, Curug Cikaso memiliki 3 air terjun yang mengalir bersisian. Ketiga air terjun yang bersisian ini memiliki namanya masing-masing, yaitu Curug Aseupan, Curug Meong dan Curug Aki.

Curug Cikaso akan cocok dikunjungi pada awal hingga akhir musim penghujan, disaat debit airnya masih cukup deras. Dasar air terjun yang memiliki warna kehijauan menambah keindahan curug yang satu ini.

Alamat : Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Cara ke Sana : Dari kawasan Jampangkulon, arahkan kendaraan menuju Surade Sebelum mencapai Surade, berbeloklah di pertigaan menuju Curug Cikaso. Dari tempat parkir, Anda dapat berjalan kaki atau menyewa perahu menyusuri sungai untuk mencapai Curug Cikaso. Koordinat di sini.
Tiket Masuk : Rp3.000,- + Rp27.000,- untuk mobil   (parkir: Rp6.000,-)

Curug Cimarinjung

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Wisata Alam di Sukabumi - Wisata Air Terjun di Sukabumi - Curug Cimarinjung

Kamu mungkin bisa membayangkan sedang berada dalam film Jurassic World. Dengan latar belakang batuan purba berwarna merah bata, curug ini menjadi salah satu wisata indah di Geopark Ciletuh. Air terjun yang mengalir dari Sungai Simarinjung, menjulang setinggi 45 meter. Dengan batuan besar yang mengapit curug, dan pohon yang menemani di sisi tebing semakin membuatnya terlihat eksotis. Perjalanan jauh yang sudah kamu tempuh pasti terbayar dengan keindahan yang kamu lihat ketika berkunjung kemari. Kamu gak akan kehabisan destinasi Curug di Sukabumi deh pokoknya.

Alamat : Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Cara ke Sana : Dari jalanan menuju ke arah Ujunggenteng, pergilah ke arah Desa Tamanjaya dan teruskan ke Desa Ciwaru dan Pantai Palangpang. Curug ini terletak tidak jauh dari Pantai Palangpang. Koordinat di sini.
Tiket Masuk : Rp3.000 | Parkir motor: Rp3.000 | Parkir mobil: Rp5.000

di-edit dari TripCanvas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?