Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Orang Dewasa?

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Orang Dewasa

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Orang Dewasa

Badan yang tinggi atau jangkung biasanya menambah wibawa dan terlihat lebih spesial. Memiliki tinggi badan ideal pasti jadi idaman semua orang. Banyak cara pasti dilakukan untuk menambah tinggi badan yang biasanya masih dirasa kurang.

Ada banyak tips dari berbagai artikel di majalah, internet atau informasi dari yang kamu dengar. Tapi apa sebenarnya semua cara itu efektif menambah tinggi badan orang dewasa? Pada faktanya memang tinggi badanmu di pengaruhi oleh faktor genetik. Tapi gak berarti faktor dari luar seperti nutrisi dan gaya hidup gak berpengaruh ya Sahabat Delia.

Sayangnya, ketika kita menginjak umur 18 tahun atau sudah dewasa, kita akan kesulitan menambah tinggi badan. Sebabnya lempengan tulang pertumbuhan sudah tertutup.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Orang Dewasa

Bagaimana cara menambah tinggi badan orang dewasa?

Bagi orang dewasa, langkah tepat bukanlah dengan mencari cara untuk menambah tinggi badan. Melainkan mencari cara untuk mencegah berkurangnya tinggi badan seiring pertambahan usia.

Tapi jangan putus asa, ada beberapa “cara” untuk menjaga badan tinggi ketika sudah dewasa, yang pastinya akan membantumu tetap terlihat tinggi. Yuk simak tipsnya dari Delia Hijab.

Konsumsi suplemen

Ini pasti menjadi opsi pertamamu ketika memikirkan cara untuk menambah tinggi badan. Sebelum menentukan akan mengonsumsi suplemen, kamu perlu cari tau efek samping yang akan ditimbulkannya. Beberapa biasanya bertujuan menguatkan tulang dan mencegah penurunan tinggi badan, misalnya suplemen vitamin D. Hindari membeli suplemen yang menjamin peningkatan tinggi badan dengan asal-usul tidak jelas yang sering beredar di pasaran.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Orang Dewasa

Olahraga

Untuk orang dewasa, olahraga tidak bisa dipakai sebagai cara untuk menambah tinggi badan. Tetapi efektif untuk menjaga kesehatan, juga membuat postur tubuh tampak lebih tegap. Serta mengurangi risiko osteoporosis yang mengurangi kepadatan tulang dan akan membuat kita terlihat menciut.

Selain itu perhatikan juga posisi tubuh saat tidur, duduk atau berdiri. Kamu bisa menguatkan core muscles atau otot sekitar perut dan ruas tulang belakang untuk menjaga postur dan tinggi badan. Atau Yoga juga bisa menjadi alternatif.

Menjaga pola makan

Menjaga pola makan bisa mempertahankan tinggi badan pada usia yang semakin bertambah. Terapkanlah pola makan yang terdiri dari vitamin D, protein, susu, sayur dan buah. Dan sebaiknya hindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gula yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?