Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Puasa

Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Puasa, Banyak Mengandung Air - Menu Makanan saat Puasa Ramadhan - Baju Muslim Renda Terbaru 2021

Kunci : Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Puasa, Banyak Mengandung Air – Menu Makanan saat Puasa Ramadhan – Baju Muslim Renda Terbaru 2021

Hal terpenting saat berpuasa adalah untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Karena dengan terpenuhinya cairan dalam tubuh bisa membuat badan lebih sehat dan juga segar. Sehingga ibadah puasa bisa berjalan tanpa hambatan. Selain minum, penting juga buat kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air.

Nah, dikutip dari laman Fimela.com, ada beberapa buah yang cocok dikonsumsi saat puasa karena mengandung banyak air. Yuk simak selengkapnya di Delia Hijab.

Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Puasa, Banyak Mengandung Air

Semangka

Semangka adalah salah satu buah paling menghidrasi karena 92% kandungannya adalah air. Di samping itu semangka juga mengandung cukup serat dan nutrisi penting seperti vitamin A, C dan magnesium. Karena itulah, semangka menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan saat berpuasa.

Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Puasa, Banyak Mengandung Air - Menu Makanan saat Puasa Ramadhan - Baju Muslim Renda Terbaru 2021

Stroberi

Stroberi juga memiliki kandungan air yang tinggi, sekitar 91%. Dengan persentase sebesar itu, beberapa buah stroberi bisa berkontribusi pada asupan air harianmu. Stroberi juga kaya akan serat serta antioksidan dan beragam nutrisi penting lainnya.

Blewah

Blewah adalah buah yang sangat bergizi dan dapat meningkatkan kesehatan dalam beberapa cara. Satu cangkir (177 gram) blewah terdiri dari sekitar 90% air. Satu cangkir blewah juga mengandung 2 gram serat, yang bekerja bersama dengan air untuk meningkatkan rasa kenyang dan dapat membuat kenyang lebih lama.

Jeruk

Jeruk sangat mudah didapatkan dan juga dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Ada 88% kandungan air dalam satu jeruk, bersama dengan serat dan beragam nutrisi. Ini termasuk vitamin C dan kalium, yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan dan kesehatan jantung.

Jeruk juga kaya akan antioksidan penangkal penyakit, termasuk flavonoid, yang dapat mencegah kerusakan sel dengan mengurangi peradangan. Air dan serat dalam jeruk dapat meningkatkan kenyang lebih lama, yang membantu mengendalikan nafsu makan.

Persik

Persik adalah buah yang sarat akan nutrisi dan mampu menghidrasi karena mengandung 89% air. Buah ini juga menyediakan beberapa vitamin dan mineral penting. Selain itu, makan buah persik dengan kulitnya juga dapat memenuhi antioksidan sebagai penangkal penyakit. Kandungan air dan serat buah persik menjadi alasan mengapa buah ini sangat baik dan rendah kalori.

Kunci : Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Puasa, Banyak Mengandung Air – Menu Makanan saat Puasa Ramadhan – Baju Muslim Renda Terbaru 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?