Cara Menghadapi Masalah Rumah Tangga Dalam Islam

Cara Menghadapi Masalah Rumah Tangga Dalam Islam

Cara Menghadapi Masalah Rumah Tangga Dalam Islam pastinya dibumbui dengan masalah atau pertengkaran. Sangat wajar sekali, karena pada dasarnya tiap orang memiliki pandangan dan pemikirannya yang berbeda.

Namun, suami istri sering bertengkar menunjukkan bahwa bisa jadi and dan pasangan belum memiliki cara yang tepat menyelesaikan konflik rumah tangga. Lalu apa saja yang bisa dilakukan sebagai cara menyelesaikan masalah rumah tangga?

Tips Rumah Tangga Harmonis Menurut Islam

Berbeda pendapat dengan suami istri merupakan hal wajar dan bisa menjadi bumbu manis dalam sebuah hubungan.

Namun, jika perbedaan pendapat tersebut berujung pertengkaran dan sering terjadi, Maka anda mungkin perlu mengetahui beberapa cara menyelesaikan rumah tangga yang lebih efektif dan efisisien!

Cara menyelesaikan rumah tangga ini juga bisa digunakan sebagai cara menyelesaikan masalah dengan hubungan atau pacar.

Fokus ke satu permasalahan

Anda mungkin suka langsung mengungkit berbagai masalah dalam rumah tangga yang membuat kesal, namun Anda tidak boleh membahas semua masalah sekaligus.

Sebaiknya Anda membahas salah satu masalah yang relevan dan sesuai dibahas dalam keadaan tersebut.

Membahas semua masalah sekaligus dapat membuat pembicaraan dengan pasangan menjadi ajang komplain yang penuh dengan emosi sehingga dapat memicu pertengkaran.

Beritahukan apa yang Anda rasakan dengan jelas

Cara Menghadapi Masalah Rumah Tangga Dalam Islam yaitu Komunikasi yang baik dengan pasangan merupakan kunci dalam menyelesaikan masalah rumah tangga ataupun cara menyelesaikan masalah dengan pacar.

Hindari juga dalam mengungkit masalah-masalah yang lalu yang dapat memicu suami istri bertengkar.

Membahas semua permasalahan sekaligus hanya dapat membuat pembicaraan dengan pasangan menjadi ajang untuk komplain yang penuh dengan emosi sehingga akan memicu pertengkaran.

Jangan membalas perilaku negatif pasangan

Terkadang perilaku negatif dari pasangan bisa memicu emosi negatif yang membuat Anda tergerak untuk membalas apa yang telah pasangan anda lakukan dalam bentuk perkataan maupun tindakan.

Hawa negatif akan membuat suami istri bertengkar semakin hebat. Untuk itu, Anda tidak boleh memperkeruh suasana dan harus bisa meredakan hawa negatif dengan bertindak dan berkata yang positif.

Jangan salahkan pasangan

Pada saat mengutarakan apa yang Anda rasakan, jangan langsung menyalahkan pasangan anda, tetapi harus tau bagaimana perilaku atau perkataan pasangan anda memicu emosi yang Anda rasakan.

Contohnya, Anda mengatakan kepada pasangan bahwa Anda merasa kesal dan marah karena pasangan lupa mencuci piring atau tidak meletakkan baju kotor di mesin cuci.

Hindari berdebat dengan pasangan

Selain tidak memotong apa yang sedang pasangan anda diutarakan, hindari pula berdebat dengan pasangan dan harus bisa mencoba untuk menjadi defensive atau mengalah.

Cobalah memahami apa yang dialami pasangan dan beritahu kepada pasangan apa yang Anda tangkap ceritanya untuk mengkonfirmasi bahwa Anda memahami maksud dari masalah tersebut.

Mencoba Hal Baru Bersama Pasangan

Tidak hanya memperbaiki komunikasi dengan sehat, melakukan hal-hal baru bersama pasangan juga bisa menguatkan rumah tangga dari pertengkaran. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan:

Memberikan pasangan baju fashion terbaru

Dengan cara memberikan baju fashion  untuk pasangan menjadi salah satu solusi ampuh Cara Menghadapi Masalah Rumah Tangga Dalam Islam.

Sehingga pasangan anda akan merasa sangat senang ketika di ajak shopping atau belanja fashion terbaru.

Dapat kami sarankan juga salah satu took yang menjual fashion keluargaa terbaik yaitu Delia Hijab.

DDisana anda akan mendapatkan model fashion terbaru dengan produk yang sangat berkualitas serta harga yang terjangkau.

Selengkapnya anda bisa melihat katalog produknya DISINI

Mencoba hal baru yang menyenangkan

Lakukan hal-hal yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Ini bisa membantu Anda menghilangkan stres dan kebosanan dalam berumah tangga.

Dengan melakukan hal baru bersama pasangan anda, maka rasa cinta yang mungkin sempat terhalang oleh masalah dan amarah bisa tumbuh kembali.

Menabung untuk masa depan

Selain itu, anda juga bisa menabung atau menginvestasikan dari penghasilan pasangan anda. Agar dimasa yang akan dating anda mempunyai asset yang bisa kalian manfaatkan.

Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah Arisan Delia Hijab.

Kelebihan investasi bersama Delia Hijab diantaranya.

Aman dan Amanah

Transaksi terjaga dan tanpa unsur penipuan

Transaksi Mudah

Praktis, dengan sistem cepat dan juga akurat

Banyak Pilihan

Esklusif, lengkap untuk ayah, ibu dan anak

Produk Kekinian

Design modern mengikuti trend saat ini

Banyak Hadiah

Belanja lebih untung dengan banyak hadiaha

Bergaransi 100%

Lebih nyaman dengan perlindungan garansi

Selengkapnya bisa anda pelajari dulu DISINI

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?