Cemilan Kekinian – Resep Oreo Goreng Crispy

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Cemilan Kekinian - Resep Oreo Goreng Crispy

Delia Hijab – Baju Muslim Casual –  Cemilan Kekinian – Resep Oreo Goreng Crispy

Kumpul bareng sahabat atau keluarga memang jadi momen yang menyenangkan. Apalagi di momentum libur pergantian tahun seperti saat ini. Main game bareng, cerita-cerita atau curhat dan banyak lagi hal menyenangkan yang bisa kamu kerjakan bareng orang terdekatmu itu.

Tapi rasanya ada yang kurang kalo kumpul gak ada cemilan. Seperti masakan kekurangan garam, hambar, gak sempurna. Iya sih, sekarang pesen makanan gampang banget bisa dari mana aja. Tapi masakan rumah paling berkesan.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Cemilan Kekinian - Resep Oreo Goreng Crispy

Jangan panik, kamu bisa sajikan cemilan kekinian pas ngumpul bareng orang-orang tersayangmu. Yang pasti cocok buat ganjel perut dan temen yang pas ketika ngobrol.

Mungkin belum banyak yang tahu soal cemilan yang satu ini, karenanya kamu bisa membuatnya sebagai kejutan. Bahan bakunya pun mudah ditemukan, siapa sih yang gak tau dimana beli oreo? Nah, biscuit dengan rasa yang khasi ini bisa kamu olah lagi jadi cemilan enak dalam bentuk gorengan. Dua-duanya jadi favorit orang Indonesia banget nih, Oreo dan Gorengan. Penasaran gimana jadinya cemilan ini? Yuk simak Resep Oreo Goreng Crispy nya dari Delia Hijab.

Bahan-bahan :

  • 1 bungkus Oreo
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder1 sachet susu kental manis putih
  • Tepung panir secukupnya
  • Air secukupnya

Model Gamis Terbaru 2020 – Sherin Dress – Delia Hijab - Full Color - Baju Muslim Casual - Baju Gamis Modern - Cemilan Kekinian - Resep Oreo Goreng Crispy

Cara pembuatan Oreo Goreng Crispy :

  • Campurkan tepung terigu dengan baking powder, susu kental manis dan air. Aduk adonan hingga merata dan kalis. Setelahnya kamu bisa diamkan beberapa saat.
  • Ambil secukupnya adonan tadi kemudian bentuk menjadi bulatan. Perkirakan cukup untuk menyelimuti Oreo.
  • Kemudian masukkan Oreo ke adonan tersebut. Rapikan kembali bulatan tersebut sampai Oreo tertutup adonan dan tidak terlihat. Lakukan sampai adonan habis.
  • Gulingkan bola-bola adonan tadi di tepung panir sampai seluruh permukaan terkena secara merata.
  • Goreng bulatan-bulatan yang kamu buat tadi dengan menggunakan api sedang sampai berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan kemudian sajikan deh.

Kamu juga bisa tambahkan saus coklat atau taburan gula halus sebagai topping tambahan. Sebagai teman makannya kamu bisa juga sajikan susu, kopi ataupun sirup sesuai selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?