Cemilan Ketika Kumpul – Resep Popcorn Caramel

Delia Hijab – Hijab Sukabumi - Baju Muslim Casual - Cemilan Ketika Kumpul - Resep Popcorn Caramel

Delia Hijab – Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Cemilan Ketika Kumpul – Resep Popcorn Caramel

Kumpul bareng teman, sahabat atau keluarga memang momen paling menyenangkan, apalagi di waktu libur. Bisa cerita-cerita atau curhat main game bareng, masih banyak lagi hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan bareng orang terdekatmu itu.

Tapi rasanya kalo kumpul ada yang kurang kalo gak ada cemilan. Seperti masakan yang kurang garam, hambar, gak sempurna. Emang sih, sekarang pesen makanan gampang banget dan bisa dari mana aja. Tapi masakan rumah paling berkesan, dan juga kamu bisa menghemat pengeluaran.

Delia Hijab – Hijab Sukabumi - Baju Muslim Casual - Cemilan Ketika Kumpul - Resep Popcorn Caramel

Masih bingung? Kamu bisa sajikan cemilan kekinian pas ngumpul bareng orang-orang kesayanganmu. Yang pasti cocok buat ganjel perut dan temen yang pas sewaktu ngobrol, Popcorn.

Olahan dari jagung ini cocok banget jadi temen ngobrol apalagi nonton. Mungkin sampai saat ini kamu Taunya popcorn ya gitu-gitu aja. Tapi sebetulnya kamu bisa buat inovasi yang lebih kekinian, dan pastinya enak banget, yaitu Popcorn Caramel.

Mungkin belum banyak yang tahu soal cara buat popcorn yang satu ini, karenanya kamu bisa membuatnya sebagai kejutan. Penasaran gimana jadinya cemilan ini? Yuk simak Resep Oreo Goreng Crispy nya dari Delia Hijab.

Cemilan Ketika Kumpul – Resep Popcorn Caramel

Bahan-bahan :

  • 200 gram jagung pipil
  • 4 sendok makan margarin

Bahan caramel :

  • 100-120 gram gula pasir
  • 2 sendok makan margarin
  • 1 sendok makan soda kue

Langkah pembuatan Popcorn Caramel :

  • Panaskan teflon dengan api kecil, masukkan margarin dan jagung. Tutup teflon, supaya popcorn tidak melompat-lompat dan jatuh.
  • Setelah popcorn selesai, sekarang giliran membuat caramel. Panaskan teflon dengan api kecil lagi, kemudian masukkan gula pasir. Ketika sudah berubah coklat, tambahkan margarin dan soda kue. Aduk perlahan hingga bahan larut dan merata.
  • Setelah matang, langsung tuang caramel tadi pada popcorn yang disimpan pada wadah, aduk merata. Siap disajikan.

Tips :

  • Saat membuat popcorn, sebaiknya sedikit-sedikit saja. Agar jagung bisa mekar merata.
  • Saat membuat caramel, jangan terlalu sering diaduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?