Delia Hijab – Model Gamis Batik Kombinasi

Delia Hijab - Model Gamis Batik Kombinasi

Delia Hijab – Model Gamis Batik Kombinasi | Siapa bilang baju gamis tidak bisa dikombinasikan dengan budaya khas Indonesia? Tampil sesuai kaidah Islam sekaligus ikut melestarikan budaya tanah air merupakan ide yang sangat hebat.

Inovasi seperti ini pada era modern memang sangat diperlukan. Dimana sedikit demi sedikit nilai-nilai islami sudah mulai terkikis, dan budaya tradisional pun mulai dilupakan. Rupanya, ada saja yang mendapatkan ide untuk memadukan dua konsep ini. Dan nyatanya memang menjadi trend yang populer di kalangan muslimah dan hijabers trendi.

Kesan yang diciptakan gamis batik memang menjadi gambaran yang mewah dan menawan. Gamis sendiri membawa sifat feminim yang anggun. Namun dengan perkembangannya yang signifikan, model gamis batik kombinasi juga sering dijumpai dalam desain yang lebih muda. Maksudnya disesuaikan dengan trend anak muda dan kebutuhannya. Sehingga mampu juga digunakan untuk kegiatan yang tidak berkesan terlalu formal.

Delia Hijab – Model Gamis Batik Kombinasi

Desain dengan warna yang lebih gelap biasanya memberi kesan lebih serius. Sehingga model gamis batik kombinasi seperti ini lebih sering digunakan untuk menghadiri acara formal, misalnya kondangan. Selain digunakan polos, bisa juga dikombinasikan dengan sleeveless outer supaya tidak terlalu monoton.

Sebagai opsi lain, konsep yang lebih muda biasanya dengan warna yang lebih terang. Misalnya dari koleksi Citra Kirana untuk Elzatta, penggunaan batik kawung untuk model gamisnya. Warna terang menggambarkan jiwa muda yang penuh semangat. Selain batik kawung, pada koleksi ini juga ada variasi-variasi sederhana seperti elemen batik pada tepian gamis. Sehingga modelnya terasa lebih ringan untuk anak muda.

Turut melestarikan budaya adalah bentuk peduli terhadap kekayaan bangsa yang sudah ada sejak lama. Era modern semakin melupakan bentuk-bentuk budaya tradisional. Oleh karena itu tugas kita sebagai generasi penerus bangsa untuk melestarikan. Namun perlu diingat, selain menjaga kelestarian, kita juga memiliki kewajiban untuk tetap melaksanakan aturan islam. Sehingga jangan sampai kamu terbawa arus negatif dari modernisasi kehidupan ini. Selalu bentengi diri dengan iman, pasti kamu akan selalu siap untuk perubahan yang akan terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?