Delia Hijab Sukabumi – 7 Tips Menghadapi Persaingan Bisnis Reseller

Delia Hijab Sukabumi - 7 Tips Menghadapi Persaingan Bisnis Reseller

Delia Hijab Sukabumi – Bisnis online memang menjanjikan, salah satunya bisnis reseller. Tapi tidak semua mampu menjalankan bisnis reseller online ini dengan baik. Akibatnya mereka menyerah sebelum dapat meraih kesuksesan. Salah satu penyebab kegagalan adalah adanya persaingan dan tidak dapat menghadapinya. Sebagai bagian dari perkembangan era digital, bisnis online memang semakin menjamur. Yuk simak 7 Tips Menghadapi Persaingan Bisnis Reseller oleh Delia Hijab Sukabumi.

1. USP

USP atau Unique Selling Point adalah bagian dari suatu produk/jasa yang menjadikannya unik dan unggul di banding kompetitor. Dalam kata lain, alasan atau penawaran yang menjadikan pelanggan memilih produk dari tempatmu daripada tempat lain. Konsep ini menjadi pondasi bisnismu; tanpa satu keunikan, usahamu tidak akan bisa menghadapi persaingan bisnis reseller online yang semakin inovatif.

Misalnya kamu memiliki bisnis reseller bersama Delia Hijab Sukabumi, dan USP yang kamu berikan berupa kelengkapan dari koleksi busana muslim modern dari berbagai brand. Dengan begitu lapakmu dinilai sebagai penjual busana muslim modern terlengkap, seperti Delia Hijab. Pelanggan bisa memilih produk dari berbagai brand hanya dengan mengunjungi satu tempat saja.

2. Tampilan Menarik dari Toko

Selain dari apa yang kamu tawarkan, Sahabat Delia juga perlu memerhatikan performa dari tampilan toko dari bisnis reseller online-mu. Apabila USP merupakan pondasi, maka tampilan tokomu adalah tiangnya. Sebelum mengelilingi isi tokomu, kebanyakan orang menilai bisnismu melalui tampilan yang mereka lihat di awal. Karena tampilan merepresentasikan keseriusan usahamu, ketika pelanggan menilainya buruk maka kamu dianggap tidak professional. Namun sebaliknya, apabila dinilai nyaman dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk bertransaksi di toko online milik Sahabat Delia.

Karena sebagian besar penilaian dilakukan di awal kunjungan; maka kamu harus mengoptimasikan tampilan homepage. Alih-alih meng-show up­ kelengkapan produkmu di laman utama, sebaiknya kamu membuat eye-catcher. Hal ini bermaksud untuk memfokuskan tampilan toko online. Kamu bisa mulai dari desain yang dinamis dan menarik dari banner atau menampilkan produk unggulan dari produk yang kamu jual belikan.

Delia Hijab Sukabumi
Delia Hijab Sukabumi – 7 Tips Menghadapi Persaingan Bisnis Reseller

3. Branding dengan Tepat

Ketika kita melakukan branding berarti kita sedang mengenalkan bisnis yang kamu miliki. Semakin dikenal maka semakin besar kepercayaan yang akan tumbuh. Tawarkan dan berikan yang terbaik, jangan sampai membuat pelanggan kecewa. Sejauh ini media branding terbaik adalah sosial media, karena mudah dan murah (organik); selain itu selaras dengan bisnis reseller yang umumnya berbasis online. Pastikan juga segmentasi pasarmu jelas, sehingga lebih mudah dijangkau calon pelanggan yang kamu harapkan. Dan jika kamu aktif di suatu komunitas, tidak menutup kemungkinan kamu bisa menjadi sponsor atau media partner pada bazaar atau event yang dibuat komunitas tersebut.

4. Follow-Up

Jadikan pelangganmu sebagai teman, menjaga hubungan dengan pelanggan merupakan bagian terbesar dari kelancaran bisnismu. Jangan sia-siakan database yang telah terkumpul dari seluruh interaksi yang terjadi dalam bisnis online yang kamu jalani. Terutama kepada traffic dingin dan pelanggan lama, untuk memertahankan loyalitas dan tidak berpindah ke tempat lain.

Aktif membuat konten bersama pelanggan dan menyebarkannya di sosial media. Seperti memebuat konten selfie dengan produk yang telah mereka beli atau promo dan berbagai interaksi lainnya. Selain memperluas jangkauan brandingmu, hal ini juga menjadi bukti nyata untuk meyakinkan calon pelanggan lainnya untuk segera bertransaksi denganmu.

Surprise Gift dan Kompensasi

Memberi hadiah kepada pelanggan mampu meningkatkan loyalitas dan peningkatan baik untuk performa bisnis reseller Sahabat Delia. Berbeda dengan promo, usahakan hadiah selalu berupa benda. Tidak perlu mewah, namun berarti besar sebagai ucapan terimakasih telah menjadi pelanggan setia.

Nah gimana, semoga bermanfaat ya. Jangan ragu untuk memulai bisnis online, mulai dari sekarang juga sebelum ketinggalan. Segera bergabung bersama Delia Hijab Sukabumi sebagai Reseller.

Delia Hijab Sukabumi
Delia Hijab Sukabumi – 7 Tips Menghadapi Persaingan Bisnis Reseller

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?