Delia Hijab – Sukses Promosi dan Berbisnis di Media Sosial

Delia Hijab - Sukses Promosi dan Berbisnis di Media Sosial

Delia Hijab – Sukses Promosi dan Berbisnis di Media Sosial. Modernisasi berpengaruh besar dalam mengubah kebiasaan kehidupan bermasyarakat. Sebelumnya penyebaran informasi hanya tersampaikan melalui media cetak dan elektonik. Namun kini dengan mudah dan bahkan lebih cepat lagi sebuah informasi mampu tersebar di internet, khususnya melalui media sosial.

Media sosial telah menyediakan ruang untuk setiap penggunanya berekspresi. Maka tidak heran bahwa Indonesia saat ini menempati posisi ke-4 sebagai pengguna facebook terbanyak di dunia. Hal ini tentu bisa kita lihat dan jadikan sebagai peluang bisnis dengan basis online.

Media sosial dianggap sebagai strategi marketing paling jitu. Namun keberhasilan promosi media sosial tentu diiringi dengan bagaimana seseorang menjalankan media sosial. Simak ulasan tentang Sukses Promosi dan Berbisnis di Media Sosial oleh Delia Hijab.

Reseller Delia Hijab - Sukses Promosi dan Berbisnis di Media Sosial

Selalu ada perencanaan

Meski media sosial tersedia secara bebas, namu mereka tetap memiliki aturannya tersendiri. Dan sebagai salah satu penggunanya, kita harus mematuhi dan memanfaatkan sebagaimana mestinya. Dahulukan membuat sebuah perncanaan sebelum memulai promosi bisnis kita. Mulai dengan pertanyaan sederhana dari 5W+1H, sehingga tujuan promosi dan bisnismu menjadi terarah. Selain itu penting juga melakukan survei terhadap trend yang berlangsung dan memikirkan ide konten terkait untuk menarik target market Sahabat Delia.

Konten yang menarik

Konten berfungsi untuk meningkatkan jangkauan dan visibilitas dari akun bisnismu. Pastikan kamu menawarkan informasi menarik dan idealnya bermanfaat untuk calon customer-mu. Memang tidak mudah untuk mencari ide konten yang menarik dan dibutuhkan banyak orang. Coba posisikan diri kita sebagai orang lain atau customer untuk mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan mereka.

Konten yang menarik biasanya akan membawa banyak traffic. Bahkan bisa mendorong untuk menelusuri lebih dalam atau tak segan untuk membagikan konten kita. Agar konten tidak berkesan membosankan, jadwalkan secara bergilir untuk konten text, foto dan video. Selain itu kamu juga bisa memberikan penawaran-penawaran menarik yang bisa mengambil hati calon customermu.

Delia Hijab - Sukses Promosi dan Berbisnis di Media Sosial

Tidak berlebihan dalam Media Sosial

Tetap bijak dan tidak perlu berlebihan dalam menarik perhatian target marketmu. Media sosial saat ini cukup ketat untuk pergerakan menyerupai robot; seperti konten serupa dan terjadwal tepat. Kamu juga tidak perlu mengunggah setiap kejadian kecil yang terjadi pada harimu. Atau mengunggah banyak foto yang tidak ada hubungannya dengan apa yang harusnya menjadi konten promosi kamu. Akun personal sebaiknya dipisahkan dari akun bisnismu. Perhatikan porsi konten yang seharusnya menjadi prioritasmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?