Delia Hijab – Tips Merawat Baju Gamis Putih Polos

Delia Hijab - Tips Merawat Baju Gamis Putih Polos

Semua orang pasti menginginkan pakaian berwarna putih tetap bersih dan cerah. Noda sekecil apapun sulit disembunyikan pada warna putih, juga lambat laun warna putih ini bisa berubah kekuningan. Penting bagi kamu mengetahui cara yang tepat dalam menangani noda hingga menjaga kondisinya agar gamis putih polos kesayanganmu tetap terlihat baik. Simak tips merawat baju gamis putih polos agar awet oleh Delia Hijab.

Cara Merawat Baju Gamis Putih Polos

Waktu ke waktu, baju gamis putih polos kesayanganmu akan terlihat semakin kusam. Jadi bagaimana cara paling tepat merawatnya pakaian berwarna putih? Kamu wajib memerhatikan beberapa hal berikut.

  • Pisahkan pakaian berwarna putih dari cucian dengan warna lain. Hal ini dilakukan untuk menghindari pelunturan.
  • Pisahkan cucian dengan tingkatan kekotoran. Pastikan menghindari menggabungkan warna putih dengan baju penuh noda. Hal ini bisa membuat warna putih menjadi terlihat kusam.
  • Idealnya setelah berkeringat atau terkena noda lemak, sebaiknya segera dicuci untuk menghindari warna menguning.
  • Pastikan mesin cuci selalu dalam kondisi yang bersih. Kamu wajib menjadwalkan secara rutin untuk membersihkannya mulai dari tabung hingga ke filter.
  • Jangan terlalu sering menggunakan pemutih berbahan kimia. Penggunaan berlebih justru dapat memengaruhi intensitas warnanya selain itu juga dapat menyebabkan iritasi kulit.
  • Penggunaan soda kue bisa mencegah noda bermunculan. Perasan jeruk lemon juga bisa membantu mencerahkan pakaian.
  • Keringkan di bawah sinar matahari, sinar ultraviolet secara alami bisa mencerahkan warna putih.

Cara Menghilangkan Noda pada Baju Gamis Putih Polos

Sama halnya seperti hidup yang penuh kejutan, pakaian putih mudah terkena noda seiring banyaknya aktivitas yang kamu jalani. Selama kamu bisa menanganinya dengan tepat, semua masalah noda tidak akan menjadi masalah yang berarti.

Pastikan untuk tidak menunda dalam membersihkan noda. Karena noda yang sudah lama dan mengering bisa menjadi permanen pada pakaian berwarna putih. Mencuci dengan air dingin lebih efektif dalam mengangkat noda dari warna putih. Gunakan deterjen khusus untuk menghilangkan noda spesifik, misalnya minyak, makanan dan sebagainya. Apabila cucianmu masih kotor setelah pencucian, ulangi prosesnya selagi baju masih basah. Jangan lupa untuk cek label perawatan untuk mengetahui penanganan khusus.

Tidak ada yang lebih membuat kesal selain mendapati pakaian berwarna putih dalam keadaan kotor dengan noda. Dengan mengetahui tips merawat baju gamis putih polos oleh Delia Hijab, kamu tau penanganan yang tepat.

2 thoughts on “Delia Hijab – Tips Merawat Baju Gamis Putih Polos

  1. Pingback: Cara Menghilangkan Noda Bintik Hitam pada Baju - Delia Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?