Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan yang Perlu Diketahui

Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan yang Perlu Diketahui

Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan dalam Islam bukanlah bersifat materi saja, namun ada juga yang bersifat non-materi yaitu diebut dengan maknawi. Seperti misalnya kesehatan, rejeki dilancarkan urusan, rejeki bertemu orang shaleh. Dan banyak sekali cara untuk menjemput rejeki, di antaranya telah dirangkum dalam pembahasan di berikut ini.

1. Bersyukur

Bersyukur adalah ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala pemberian yang baik dalam kehidupan. Setiap hari, cobalah untuk lakukan rutinitas mengucap hamdalah saat hendak tidur dan sebelum tidur, mengucap bismillah ketika memulai hari dan saat melakukan sesuatu.

Baca Juga : Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Wanita Bikin Kulit Cantik dan Sehat

2. Bersedekah

Hal lainnya adalah yaitu dengan bersedekah. Istilah memberi lebih baik dari  menerima adalah sebuah kebenaran. Bersedekah bukanlah untuk mengurangi harta, melainkan menjadi cara untuk mempermurah rejeki. Banyak sekali cara dalm bersedekah selain mengandalkan sedekah uang, di antaranya adalah dengan membantu sesama, senyum, bersikap ramah.

3. Istigfar

Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan

Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan adalah dengan istigfar untuk memohon ampun kepada Allah SWT dan juga mengingatkan diri atas apa yang telah dilakukan. Baiknya sebagai manusia adalah mahkluk yang tak luput dari kesalahan dan dosa. Maka dari itu, berucap istigfar merupakan keharusan yang mesti dilakukan.

4. Bangun Pagi

Bangun pagi hari untuk melaksanakan shalat subuh dan sunahnya dapat membuka pintu rejeki. Karena Rasulullah SAW setelah shalat subuh setiap pagi tak lupa untuk memanjatkan doa untuk umatnya. Doa dan amalan di pagi hari dapat menambah keberkahan pintu rejeki.

5. Shalat Dhuha

Merupakan shalah sunnah pada waktu ketika matahari terbit dan berakhir ketika matahari berada di atas kepala kita atau pada siang hari memasuki waktu dzuhur. Shalat dhuha adalah amalan yang dapat membuka pintu rejeki.

6. Menjaga Silaturahim

Dalam Islam Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan yaitu silaturahim dapat mengugurkan dosa dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu, Allah telah menjanjikan kepada siapapun jika menjaga tali silaturahim maka akan dilapangkan pintu rejekinya dan memperpanjang umurnya.

Baca Juga : Cara Mengendalikan Emosi Menurut Islam yang Harus Diketahui

7. Menjaga Kedekatan Dengan Allah SWT

Selanjutnya adalah untuk selalu mengingat akan ibadah kepada Allah SWT bahwa diri-Nya lah yang memberikan semua rejeki kepada kita. Kita sebagai manusia biasa yang hanya terus berusaha namun juga diseimbangankan dengan doa kepada Allah SWT.

doa dimudahkan rezeki dan urusan

Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan

1. Doa memohon dimudahkan rezeki oleh Ibnu Umar RA

Doa dibawah inin bermakna memohon kemudahan dalam mencari rezeki, terutama ketika dalam fase putus asa atau harapan dan meminta kepada Allah supaya kembali dilancarkan pintu rezekinya.

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

2. Doa memohon dimudahkan rezeki dari Surat Al Maidah ayat 114

Doa agar rezeki lancar ini sebelumnya pernah dibacakan oleh Nabi Isa AS. Berikut adalah bacaannya.

اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

3. Doa memohon dimudahkan rezeki dari Surat Al Qasas ayat 24

Doa memohon kemudahan rezeki berikut ini, sebelumnya pernah dipanjatkan oleh Nabi Musa AS saat dilanda kesulitan.

رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

Itulah beberapa Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?