Hukum Memakai Hijab dan Menutup Aurat bagi Muslimah

Delia Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Baju Gamis Modern – Sinta Nuriyah Hijab - Hukum Memakai Hijab dan Menutup Aurat bagi Muslimah

Delia Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Baju Gamis Modern – Sinta Nuriyah Hijab – Hukum Memakai Hijab dan Menutup Aurat bagi Muslimah

Belakangan internet ramai membahas pernyataan Sinta Nuriyah yang kontroversial. Gimana nggak, istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, ini menyebutkan perempuan muslim tidak wajib untuk memakai jilbab. Tentu bahasan ini mendadak viral dengan kontroversi yang ada di dalamnya.

“Nggak mau berhijab ya silakan aja, tapi ngomong ‘hijab itu nggak wajib bagi muslimah’, itu pernyataan yang maksa banget, udah maksiat, maksa lagi.” Tanggapan Felix Siauw di akun twitternya.

Delia Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Baju Gamis Modern – Sinta Nuriyah Hijab - Hukum Memakai Hijab dan Menutup Aurat bagi Muslimah

Kamu Cari Baju Muslim Casual : KLIK DISINI

Kalau pernyataan ini keluar dari orang biasa dampaknya gak akan mengkhawatirkan, tapi ini keluar dari mulut seorang tokoh.

Akibatnya, ketika pernyataan seorang tokoh ini dikritik, biasanya nanti bakal muncul pembela-pembelanya. Dan ujungnya nanti malah ribut bukan soal substansi pernyataan kontroversi. Tapi malahan yang mengoreksi dituduh menghina tokoh. Dan yang bergembira disini adalah para pembenci Islam, lihat saja balasan dari tanggapan Felix Siauw di akun twitternya.

Ngobrol soal hukum pakai hijab, ini tuntutannya wajib bagi perempuan muslim yang sudah baligh (ditandai menstruasi). Seorang muslimah harus menutupi seluruh auratnya sebagaimana yang disebutkan dalam hadits berikut :

“Aisyah RA meriwayatkan Asma binti Abu Bakar menemui Rasul SAW dengan pakaian tipis, seketika itu Rasul SAW berpaling seraya berkata : “Hai Asma, sesungguhnya jika perempuan telah haid, tidak lagi wajar terlihat darinya kecuali ini dan ini” (Rasul menunjuk wajah dan kedua tangannya)

Mengenai aurat wanita yang harus ditutupi dari pandangan orang lain yang bukan mahram juga disebutkan dalam Al-Qur’an surat An-Nur ayat 31.

Delia Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Baju Gamis Modern – Sinta Nuriyah Hijab - Hukum Memakai Hijab dan Menutup Aurat bagi Muslimah - Reseller Delia

Bisnis Tanpa Modal, Gabung Jadi Reseller : KLIK DISINI

Menutup Aurat Sesuai Syariat

Kalo kita sudah tau perihal yang menyangkut perkara aurat diatas, seharusnya seorang perempuan menutupi auratnya. Memakai hijab sesuai dengan anjuran dan kaidahnya, atau kita biasanya dengar hijab syar’i. Hijab juga bisa menjauhkan perempuan dari keburukan, mengingat perempuan dalam Islam sangatlah dihargai peran dan kedudukannya.

Tidak boleh tipis dan menerawang

Baik hijab ataupun pakaian yang digunakan untuk menutupi aurat tidak boleh tipis dan menerawang. Sebab akan nampak bagian dalam pakaian yang dikenakan.

Delia Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Baju Gamis Modern – Sinta Nuriyah Hijab - Hukum Memakai Hijab dan Menutup Aurat bagi Muslimah

Koleksi Lengkap Baju Gamis Modern : KLIK DISINI

Longgar dan tidak ketat

Nah pastikan kamu tidak memakai baju yang ketat, apalagi sampai menampakkan lekuk tubuh. Pilihlah yang longgar dan panjang sehingga bisa menutup aurat dengan sempurna.

Menutup aurat itu wajib hukumnya bagi penganut agama Islam, sesuai dengan ketentuannya. Memakai hijab bagi muslimah menjadi bukti taqwa seorang perempuan kepada Allah. Masih ragu soal hukum menutup aurat bagi Muslimah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?