Ide dan Peluang Usaha Modal Kecil Mudah Dijalani

Ide dan Peluang Usaha Modal Kecil Mudah Dijalani Supaya Dapur Tetap 'Ngebul'

Delia Hijab – Ide dan Peluang Usaha Modal Kecil Mudah Dijalani Supaya Dapur Tetap ‘Ngebul’

Masih pandemi, ditambah resesi ekonomi, hidup rasanya semakin sulit. Apalagi buat yang punya pendapatan pas-pasan. Sementara kehidupan terus berjalan, dapur harut tetap ngebul, dan kebutuhan pun terus bertambah.

Kenapa tidak coba buka usaha? Mulai dari bisnis modal kecil, atau yang tidak membutuhkan terlalu banyak perlengkapan dan mudah untuk dijalani. Nah berikut ini ide usaha yang bisa dikerjakan di rumah atau dimana saja seperti dikutip dari Cermati.com.

Ide dan Peluang Usaha Modal Kecil Mudah Dijalani

Jualan Snack atau Gorengan

Cukup siapkan lapak sedehana menggunakan meja di depan rumah. Jualan sosis, nugget, otak-otak di goreng menggunakan tusukan. Model jajanan ini memang sedang menjamur, digemari berbagai kalangan, utamanya anak-anak.

Untuk menambah variasi dagangan, kamu juga bisa menambahkan minuman dalam menu. Misalnya jus buah dan kopi. Nggak ketinggalan mie instan, dengan begitu orang dewasa memiliki alasan untuk mampir ke lapak daganganmu.

Modalnya kecil, bisa dikerjakan di rumah, penghasilannya lumayan, yuk coba!

Ide dan Peluang Usaha Modal Kecil Mudah Dijalani Supaya Dapur Tetap 'Ngebul'

Content Creator

Kalau kamu termasuk tipikal orang yang senang berkreasi, coba mulai dokumentasikan di Instagram ataupun Youtube. Gak perlu pusing, kamu bisa mulai membuat konten dari hobi. Misalnya, kalau kamu senang memasak, bisa buat demo masakan. Yang hobi merias diri, bisa buat konten make-up atau mix and match.

Kunci sukses dalam menjadi content creator adalah konsistensi. Terus berkarya membuat konten yang bermanfaat dan mengedukasi. Pasti kamu akan mendapatkan banyak pengikut.

Dengan jumlah pengikut yang banyak dan konten yang juga menarik, akan ada lebih banyak aliran dana yang mengalir ke dompet kamu. Memang tidak mudah, tetapi tetap mungkin untuk dilakukan dan didapatkan. Semangat terus!

Freelancer

Kalau kamu punya keahlian dan keterampilan khusus, seperti menulis, desain grafis, programming, coba mulai “jual jasa” kamu. Banyak perusahaan yang merekrut freelancer. Bayarannya tergantung pekerjaan, pengalaman dan negosiasi. Misalnya untuk freelancer dengan pekerjaan menulis artikel honornya bisa berkisar puluhan sampai ratusan ribu rupiah per artikel.

Kamu bisa menawarkan jasamu di medsos grup komunitas ataupun website penampung freelancer, seperti FastWork dsb. Pekerjaannya bisa diselesaikan dari rumah, dan waktunya pun relatif fleksibel. Yuk, mulai dari sekarang!

Reseller

Kamu mau jualan, tapi modal nggak banyak dan bisa dilakukan dimanapun kapanpun? Jawabannya adalah menjadi Reseller. Reseller berarti menjual kembali barang orang lain, baik secara offline maupun online.

Cara kerjanya ada yang reseller diharuskan membayar langsung ke pemilik barang. Ada juga yang bayarnya bisa belakangan saat barang berhasil terjual. Ketika berjualan, kamu bisa menaikan harga jual untuk menambah keuntungan.

Bisnis ini bisa dijalankan dari mana saja dan kapan saja, asalkan pemasarannya secara online. Bisa melalui medsos ataupun berbagai platform marketplace. Kalau mau coba ‘jemput bola’, kamu bisa tawarkan mulai dari tetangga, teman main atau rekan kerja.

Yang perlu diperhatikan dari menjadi Reseller adalah mencari supplier terpercaya. Kalau kamu mencari supplier hijab dan busana Muslim, jawabannya ada di Delia Hijab. Nggak cua persyaratan registrasi yang mudah, kamu juga diberi diskon 20%-30% untuk setiap transaksi. Jadi gak perlu naikin harga jual, kamu udah pasti cuan. Yuk gabung!

Ide dan Peluang Usaha Modal Kecil Mudah Dijalani Supaya Dapur Tetap ‘Ngebul’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?