Inilah Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat kerja

Inilah Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat kerja

Keyword : Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Kerja – penghilang ngantuk – rasa kantuk

Munculnya rasa ngantuk saat menjalani aktivitas pekerjaan merupakan hal yang umum dialami para pekerja. Rasa ngantuk yang menyerang saat bekerja merupakan hal yang wajar. Namun jika hal tersebut kerap muncul secara terus menerus, tentu bisa berpengaruh buruk terhadap produktivitas kerja. Selain itu  rasa ngantuk yang berlebihan bisa menggangu konsentrasi seseorang menjadi tidak fokus. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang menjadi sering ngantuk saat bekerja yaitu, asupan gizi yang tidak seimbang, kurangnya mengonsumsi air putih, atau bisa juga karena kurangnya tidur di malam hari. Maka dari itu penting sekali untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari rasa ngantuk saat bekerja. Selain itu ada juga cara-cara lainnya untuk menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja. Yuk simak ulasannya di Delia Hijab berikut ini.

Inilah Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat kerja

Baca Juga : Dengan Cara Ini Semangat Senin Jadi Lebih Meningkat

1. Minum kopi

Kandungan kafein yang terdapat didalam kopi bisa mengurangi rasa ngantuk seseorang. Hal tersebut karena kandungan kafein didalam kopi merupakan zat stimulan yang bisa merangsang aktivitas otak dan saraf pusat jadi meningkat. Maka tidak sedikit orang untuk meningkatkan ke fokusan dan daya berpikirnya dengan meminum kopi. Termasuk juga pada saat merasa ngantuk saat bekerja.

Keyword : Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Kerja - penghilang ngantuk - rasa kantuk

2. Bergerak 

Saat rasa ngantuk muncul, cobalah untuk beranjak sejenak dari tempat duduk dan bergerak aktif. Dengan melakukan pergerakan bisa membuat aliran darah didalam tubuh menjadi lebih lancar. Selain itu pasokan oksigen dalam darah juga akan meningkat yang membuat otak menjadi lebih aktif dan selalu waspada. Sehingga tubuh akan jauh lebih fresh dan terhindar dari rasa ngantuk

Baca Juga : Cara Agar semangat Kerja Jadi Meningkat

3. Tidak mengkonsumsi makan siang yang terlalu berat

Salah satu penyebab terjadinya rasa ngantuk saat bekerja adalah karena asupan makanan yang banyak dan terlalu berat. Maka dari itu sebaiknya pilihlah asupan makanan yang lebih ringan dan banyak mengandung sayur dan buah-buahan. Dengan pola makan yang sehat tubuh akan lebih aktif dan lebih segar. Sehingga terhindar dari rasa ngantuk yang menyerang.

4. Mendengarkan musik yang ceria

Cara lainnya untuk menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja adalah dengan mendengarkan musik yang ceria. Dengan mendengarkan musik sunyinya susana ruang pekerjaan akan menjadi lebih riang dan menyenangkan. Sehingga dengan begitu rasa ngantuk bisa dapat berkurang

5. Mencuci muka

Dengan mencuci muka pada wajah terutama menggunakan air dingin mampu memberikan seseorang kembali segar. Maka dari itu bila saat ngantuk mulai menyerang cobalah pergi ke toilet untuk mencuci muka. Dengan begitu anda akan lebih fresh dan terhindar dari rasa ngantuk. 

Keyword : Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Kerja – penghilang ngantuk – rasa kantuk

Keyword : Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Kerja - penghilang ngantuk - rasa kantuk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?