Cara Mudah Agar Si Kecil Mau Pakai Baju

Keyword - Mau Pakai Baju - Yang gak Pakai Baju - tidak pakai baju

Keyword – Mau Pakai Baju – Yang gak Pakai Baju – tidak pakai baju

Pernah gak sih mama mengalami kebiasaan unik  sikecil yang tidak mau memakai baju? Hal itu mungkin bisa membuat mama menjadi jengkel dan sempat  memarahi nya. Namun sebetulnya kebiasaan tersebut merupakan tahapan tumbuh kembang sang anak dalam menunjukan kemandiriannya. Sikecil ingin menunjukan bahwa ia memiliki kontrol pada dirinya sendiri dalam melakukan hal berdasarkan keinginannnya.

Cara Mudah Agar Si Kecil Mau Pakai Baju

mama perlu melakukan trik-trik khusus agar sikecil mau memakai baju tanpa harus dengan memarahinya. Karena dengan menggunakan cara yang salah bisa membuat sikecil menolak untuk memakai baju. Selain itu memarahi sang anak  juga bisa berdampak buruk terhadap perkembangan sang anak. Untuk itu yuk simak di Delia Hijab berikut ini ara cara mudah agar si kecil mau pakai baju.

Baca Juga : cara mendidik anak agar sholeh dan sholehah

1. Tawarkan Pilihan Baju Yang Disukai Anak

Sikecil menolak memakai baju bisa jadi karena ia tidak menyukai model, gambar atau warna baju yang mama pilih. Untuk itu bunda bisa menawarkan beberapa pilihan baju kepada sikecil yang ingin di kenakannya setelah mandi. Dengan begitu, sikecil bisa bebas memilih bajunya sendiri yang di sukainya. Selain itu, dengan cara ini mama akan lebih mudah agar sikecil mau mengenakan bajunya.

Keyword - Mau Pakai Baju - Yang gak Pakai Baju - tidak pakai baju

2. Pilihlah Bahan Yang Lembut Dan Adem

Saat membeli baju untuk sikecil selain memilih model dan warna, sebaiknya mama juga memilih bahan-bahan yang lembut dan adem. Karena dengan memilih bahan yang tidak tepat, bisa mermbuat sikecil merasa gerah, gatal dan tidak nyaman. Dan bisa jadi karena alasan itulah yang membuat sikecil tidak mau mengenakan bajunya.Dengan pilihan baju yang lembut dan adem sikecil akan merasa nyaman dan mau memakai bajunya .  

3. Biarkan Anak Mencoba Belajar Memakai Baju Sendiri

Saat sikecil tidak mau memakai baju, mama bisa menawarkan sikecil untuk memakai bajunya sendiri. Karena bisa jadi yang membuat anak tidak mau memakai bajunya karena ia ingin mencoba  memakainya sendiri. Dengan cara seperti itu selain anak mau memakai bajunya sendiri, juga mama memberikan waktu kepada sikecil untuk belajar memakai baju.

4. Jangan Tergesa-gesa Saat Memakaikan Baju Pada Anak

Meminta anak untuk memakai baju dengan cara yang tergesa gesa bisa membuat anak tidak nyaman. Maka dari itu mama perlu sabar dan mau meluangkan waktu lebih lama untuk memakaikan baju pada sikecil. Sehingga dengan cara ini, kegiatan memakai baju bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sikecil.

5. Cobalah Lakukan  Ide Kreatif

Agar sikecil mau mau memakai bajunya sendri, mama bisa melakukannya dengan  ide-ide kreatif yang menarik. Sehingga dengan cara seperti ini sikecil akan lebih tertarik dan menyukainya, selain itu mama akan merasa lebih mudah untuk memakaikan baju pada sikecil tanpa harus dikejar-kejar. 

Baca Juga : tips mengajarkan anak berpuasa sejak dini

6. Memberikan Hadiah Atau Pujian Pada Anak

Saat sikecil berhasil memakai bajunya tanpa ada paksaan didalamnya, cobalah mama untuk memberikan berupa hadiah atau pujian pada anak. Hal itu bertujuan untuk mendorong sang anak menjadi lebih semangat. Sehingga dengan cara ini, memakaikan baju pada anak di waktu berikutnya akan lebih mudah dan tanpa ada paksaan.

Keyword - Mau Pakai Baju - Yang gak Pakai Baju - tidak pakai baju

Keyword – Mau Pakai Baju – Yang gak Pakai Baju – tidak pakai baju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?