Inovasi Kreatif Untuk Mencegah Banjir di Jakarta

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – Inovasi Kreatif Untuk Mencegah Banjir di Jakarta

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – Inovasi Kreatif Untuk Mencegah Banjir di Jakarta

Baru saja memasuki awal tahun 2020, sejumlah daerah di DKI Jakarta sudah terendam. Sepanjang tahunnya, ibu kota memang menjadi langganannya banjir ketika curah hujan sedang banyak. Ditambah pemangkasan anggaran penanganan dan penanggulangan banjir yang dilakukan gubernur DKI saat ini tidak tepat. Sehingga, ketika curah hujan wilayah DKI meningkat, banjir tidak dapat tertangani dengan baik.

Rupanya ada beberapa inovasi kreatif dari berbagai negara yang digunakan untuk menangani bencana banjir. Kira-kira cocok gak buat mencegah banjir di jakarta? Yuk cari tau apa saja inovasi kreatif itu hanya di Delia Hijab.

10 Inovasi Paling Kreatif Dalam Mencegah Banjir oleh Fakta Populer

Boxwall

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – NOAQ Boxwall

Boxwall dibuat NOAQ dari Swedia, ini merupakan penghalang banjir sementara. Alat ini cocok diterapkan untuk respon darurat ketika banjir melanda. Boxwall tidak perlu dipasang secara khusus, tinggal pasang dan rangkai sesuai keperluan.

Penghalang banjir ini cukup ringan, dan memiliki tinggi 0,5 meter. Alat ini terdiri dari bagian-bagian terpisah yang masing-masing seberat 5,5 kg. Alat ini bisa dipasang tanpa Batasan dan juga cukup fleksibel. Boxwall juga bisa tetap berdiri kokoh ketika diterpa banjir, sebab cara kerjanya yang memanfaatkan berat banjir untuk menekan penampang bawahnya.

Tubewall

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – NOAQ Tubewall

Tubewall juga salah satu inovasi dari pabrik yang sama dari Boxwall. Pada alat ini, digunakan tabung yang dapat menggelembung dan saling tersambung. Meski penampilannya terlihat seperti balon, tetapi Tubewall dibuat dengan bahan anti bocor.

Cara memasangnya memang sedikit merepotkan sebab kamu perlu memompanya terlebih dahulu. Namun alat ini mudah untuk dipasang, jika dikerjakan oleh dua orang selama satu jam, Tubewall bisa terpasang sepanjang 60 meter. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Boxwall, yang menjadi keunggulan Tubewall kamu bisa mengempeskan dan melipatnya kembali setelah selesai digunakan.

Floodblock

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – Inovasi Kreatif Untuk Mencegah Banjir di Jakarta Floodblock

Floodblock ini termasuk penghalang banjir yang paling kuat dan fleksibel. Bentuk dan cara kerjanya seperti mainan bongkar pasang lego. Setiap blok bisa disambung dengan blok lainnya tanpa Batasan ke segala arah dengan mudah. Air banjir tidak akan bisa mengalir ke area yang terhalang dan aliran akan dialihkan sesuai pemasangan.

Mobile Flood Wall Grein

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Hijab Sukabumi – Inovasi Kreatif Untuk Mencegah Banjir di Jakarta - Mobile Flood Wall Grein

Seperti Kota Jakarta, gara-gara sering kebanjiran, pemerintah Kota Grein di Austria memasang dinding anti banjir. Dinding ini bersifat bongkar pasang, sehingga setelah banjir usai bisa dilepas lagi. Dan terbukti, banjir tidak bisa melewati tembok setinggi 3,6 meter ini.

Beberapa alat diatas mungkin bisa jadi inovasi kreatif untuk mencegah banjir di Jakarta. Selain bisa bongkar pasang, pemasangannya pun cukup simpel ya Sahabat Delia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami