Teman pas ketika ngopi, Resep Pisang Goreng Rambutan

Delia Hijab – Hijab Sukabumi - Baju Muslim Casual - Teman pas ketika ngopi, Resep Pisang Goreng Rambutan

Delia Hijab – Hijab Sukabumi – Baju Muslim Casual – Teman pas ketika ngopi, Resep Pisang Goreng Rambutan

Kumpul bareng teman, sahabat atau keluarga memang momen paling menyenangkan, apalagi di waktu libur. Bisa cerita-cerita atau curhat main game bareng, masih banyak lagi hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan bareng orang terdekatmu itu.

Tapi rasanya kalo kumpul ada yang kurang kalo gak ada cemilan. Seperti masakan yang kurang garam, hambar, gak sempurna. Emang sih, sekarang pesen makanan gampang banget dan bisa dari mana aja. Tapi masakan rumah paling berkesan, dan juga kamu bisa menghemat pengeluaran.

Delia Hijab – Hijab Sukabumi - Baju Muslim Casual - Teman pas ketika ngopi, Resep Pisang Goreng Rambutan

Masih bingung? Kamu bisa sajikan cemilan kekinian pas ngumpul bareng orang-orang kesayanganmu. Yang pasti cocok buat ganjel perut dan temen pas ketika ngopi dan ngobrol, Gorengan.

Gorengan yang satu ini cocok banget jadi temen ngopi sambil ngobrol santai. Mungkin sampai saat ini kamu taunya yang gitu-gitu aja. Tapi sebetulnya kamu bisa buat inovasi yang lebih kekinian, dan pastinya enak banget, yaitu Pisang Goreng Rambutan.

Mungkin belum banyak yang tahu soal cara buat Pisang Goreng Rambutan, karenanya kamu bisa membuatnya sebagai kejutan. Penasaran gimana jadinya cemilan ini? Yuk simak resep Goreng Pisang Rambutan si teman pas ketika ngopi dari Delia Hijab.

Teman pas ketika ngopi, Resep Pisang Goreng Rambutan oleh mamelcumel

Bahan-bahan :

  • 5 buah pisang kapok, atau jenis lain yang cocok untuk digoreng.
  • Kulit lumpia secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • 50 gram tepung terigu berprotein sedang
  • 20 gram tepung beras
  • 2 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • 50 gram keju parut
  • 150 ml air (atau secukupnya)

Pelengkap :

  • Keju
  • Selai topping coklat atau stroberi sesuai selera.

Delia Hijab – Hijab Sukabumi - Baju Muslim Casual - Teman pas ketika ngopi, Resep Pisang Goreng Rambutan

Langkah pembuatan Pisang Goreng Rambutan :

  • Pertama siapkan beberapa lembar kulit lumpia, kemudian iris tipis memanjang. Sisihkan.
  • Potong pisang menjadi 2 hingga 3 bagaian tergangung dari ukurang pisang.
  • Campurkan terigu dan bahan lainnya, aduk merata hingga menjadi adonan. Ketika menambahkan air, tuang sedikit-sedikit dan pastikan adonan tetap kental dan tidak terlalu cair.
  • Setelahnya celupkan pisang satu per satu ke dalam adonan terigu tadi.
  • Kemudian gulingkan di irisan kulit lumpia hingga seluruh bagian pisang tertutup merata. Supaya menempel, bisa ditekan atau dikepal secara pelan-pelan. Lakukan hingga potongan pisang habis.
  • Goreng pisang dengan minyak panas dengan api relative sedang hingga kuning keemasan.
  • Setelah diangkat dan ditiriskan, tambahkan topping kesukaanmu. Santap selagi hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami