Melihat Jenis Kelamin Bayi dari Bentuk dan Ukuran Perut

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Melihat Jenis Kelamin Bayi dari Bentuk dan Ukuran Perut

Delia Hijab – Baju Muslim Casual – Melihat Jenis Kelamin Bayi dari Bentuk dan Ukuran Perut

Bentuk perut seorang ibu hamil sering kali dikaitkan untuk menjadi patokan prediksi dari jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Hal ini dipercayai masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia sendiri. Bentuk perut yang melancip diartikan sebagai bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan bentuk bulat menandakan bayi di dalam rahim berjenis kelamin perempuan.

Terlepas dari pendapat-pendapat yang belum diketahui sumber dan kebenarannya. Apa benar kita bisa melihat jenis kelamin dari bentuk dan ukuran perut? Dikutip dari Healthline, bentuk dan ukuran perut semasa mengandung tidak dapat menentukan jenis kelamin bayi di dalamnya.

Delia Hijab - Year End Sale 2019

Apa yang membuat bentuk dan ukuran perut ibu hamil berbeda-beda?

Semuanya dipengaruhi oleh berbagai faktor, sebagai contohnya adalah pengalaman mengandung. Pada kandungan pertama, posisi kandungan akan berada di atas. Kemudian pada kandungan selanjutnya posisi tersebut akan semakin menurun ke bawah seiring dengan merenggangnya dinding perut sang ibu. Selain itu, posisi kandungan berada di atau atau bawah juga dipengaruhi kekuatan otot perut setiap ibu.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Melihat Jenis Kelamin Bayi dari Bentuk dan Ukuran Perut

Faktor lainnya yang membuat bentuk perut berbeda yaitu posisi dan ukuran bayi yang dikandung itu sendiri. Contohnya ketika posisi bayi mendekati panggul, kandungan akan terlihat lebih rendah. Posisi ini yang biasanya disimpulkan sebagai kandungan anak laki-laki.

Padahal pada kenyataanya posisi bayi bisa berubah seiring waktu, sehingga bentuk perut atau kandungan akan mengikuti. Contoh lainnya ketika punggung bayi bergerak ke depan perut, maka biasanya akan terlihat membesar. Namun apabila posisi sebaliknya, punggung bayi dan ibu sejajar maka ukurannya akan terlihat lebih mengecil.

Delia Hijab – Baju Muslim Casual - Melihat Jenis Kelamin Bayi dari Bentuk dan Ukuran Perut

Pendapat lainnya, apa bisa kita melihat jenis kelamin bayi melalui besar kecilnya perut ibu ketika mengandung?

Disebutkan, jika berukuran besar berarti mengandung bayi laki-laki, dan sebaliknya jika berukuran kecil maka bayi di dalamnya diprediksi perempuan. Memang pada praktiknya, biasanya bayi laki-laki terlahir dengan berat badan yang lebih besar daripada bayi perempuan. Akan tetapi, perbedaan berat badan ini tidak memberi banyak pengaruh pada besarnya perut ketika mengandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?