Motor Chopper – Koleksi Motor Custom Jokowi

Delia Hijab - Baju Muslim Casual - Motor Chopper - Koleksi Motor Custom Jokowi -

Delia Hijab – Baju Muslim Casual | Motor Chopper – Koleksi Motor Custom Jokowi

Selain memiliki ketertarikan terhadap musik rock, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) juga ternyata seorang yang menggemari dunia otomotif. Terbukti, pengusaha kayu mantan Wali Kota Solo itu memiliki beberapa koleksi motor custom.

Motor dengan tampilan unik yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa itu bahkan sempat digunakannya saat melakukan kunjungan kerja. Belum lama ini motor custom bergaya chopper digunakannya saat melintas ke perbatasan RI-Malaysia, di Kalimantan.

Ada dua jenis motor custom yang juga menjadi koleksi seorang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Delia Hijab - Baju Muslim Casual - Motor Chopper - Koleksi Motor Custom Jokowi - Royal Enfield Bullet 350

Royal Enfield Bullet 350

Motor custom pertama yang dimiliki oleh Presiden Jokowi ini memiliki gaya chopper. Motor ini hasil kolaborasi dari Elders Garage dengan Kickass Choppers. Owner Elders Garage, Adrianka menceritakan, Presiden Jokowi jatuh hati pada motor berwarna emas itu pada Oktober 2017. Ketika memperingati Hari Sumpah Pemuda di Istana Presiden Bogor. Yang pada acara tersebut, Elders Garage mendapat undangan dan berkesempatan menampilkan beberapa motor hasil dari garapannya.

Beberapa hari setelah acara, seorang pria dari Sekretariat Presiden menghubungi pihak Elders Garage. Dia mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi tertarik membeli salah satu dari koleksi motor custom yang dipamerkan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. Setelah dilakukan negosiasi, disepakati harga jual motor tersebut seharga Rp. 140 juta.

Delia Hijab - Baju Gamis Modern - Hijab Sukabumi - Model Gamis Terbaru - Model Gamis 2020 - 1

Spesifikasi Motor Chopper Royal Enfield Bullet 350

Motor ini dibangun dari motor merek Inggris, Royal Enfield Bullet 350. Motor ini pada awalnya dibeli dengan harga kisaran Rp. 60 juta. Rangka dimodifikasi menjadi model Chopperland yang merupakan hasil kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Choppers. Pada saar proses pengerjaannya membutuhkan waktu sebulan. Mesin Bullet memiliki 1 silinder dengan busi ganda berkapasitas mesin 346cc. Tenaga 19,8 tenaga kuda (TK) dengan torsi 28 Nm. Dan transmisi manual 5-percepatan.

Delia Hijab - Baju Muslim Casual - Motor Chopper - Koleksi Motor Custom Jokowi - Kawasaki W175 Chopper Bobber

Kawasaki W175 Chopper Bobber

Kawasaki W175 bergaya chopper bobber merupakan koleksi motor custom Jokowi lainnya. Motor custom yang dibangun dari Kawasaki W175 ini hasil pengerjaan Katros Garage. Uniknya chopper yang satu ini menggunakan ban aspal dan sasis rigid tanpa peredam kejut belakang. Meski begitu, saat kunjungan kerjanya ke perbatasan RI-Malaysia, Jokowi tetap terlihat santai mengendarai motor ini pada jalur off-road.

Builder Katros Garage, Andi Akbar yang menggarap motor tersebut mengungkapkan perancangan motor custom ini memakan waktu selama dua bulan lamanya.

Tidak hanya dari sisi model, fokus pengerjaan juga memandang sisi ergonomi dan durabilitas. Hal ini ikut diperhitungkan untuk menyesuaikan dengan desain yang dipilih sang Presiden. Perancangan dilakukan sangat matang, hingga posisi berkendara pun tidak lupa diperhitungkan.

Reseller Delia HijabSpesifikasi Kawasaki W175 Chopper Jokowi

Sasis : Custom. Pelek depan: Ring 16. Ban depan: 5.00-16. Tangki bahan bakar : Custom (pelat galvanis 1,2 mm). Cover body: Custom (pelat galvanis 1,2 mm). Spakbor depan dan belakang: Custom (pelat galvanis 1,2 mm). Knalpot: Custom. Jok: Custom. Lampu depan: LED Aftermarket 5.75 inci. Lampu belakang: LED Aftermarket. Lampu sein: LED Aftermarket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami