Panduan Mencuci Baju Muslim di Musim Hujan

Delia Hijab – Panduan Mencuci Baju Muslim di Musim Hujan. Semua orang pasti menginginkan pakaian bersih, rapi dan wangi setiap saat. Akan tetapi, hal ini tidak mudah untuk didapatkan. Lebih lagi saat musim hujan datang, intensitas cahaya paparan sinar matahari menjadi penentu kering atau tidaknya cucian kamu. Akibatnya bisa saja pakaian tidak bisa kering dalam berhari-hari dan bahkan menimbulakan bau.

Musim hujan adalah musuh terbesar dari cucian Sahabat Delia. Lalu bagaimana cara cucian kita bisa tetap kering dan tidak berbau ketika musim hujan melanda? Yuk simak panduan mencuci baju muslim di musim hujan oleh Delia Hijab.

Panduan Mencuci Baju Muslim di Musim Hujan

Gunakan Pengering Pakaian

Di zaman modern ini banyak sekali alat yang mampu membantu dan memudahkan pekerjaan, salah satunya pengering pakaian. Pada beberapa model, alat ini menjadi salah satu fitur yang menyatu bersama mesin cuci. Dalam fungsinya untuk memepercepat pengeringan, alat ini bekerja dengan memeras dan mengeringkan hingga kadar air mampu berkurang secara signifikan.

Selain kamu tidak perlu repot memeras cucian, penggunaanya juga membuat proses pengeringan pakaian menjadi relatif lebih singkat. Guna mengoptimalkan proses pengeringan dengan mesin, kamu bisa ikuti poin dibawah ini.

  • Masukkan jumlah cucian sesuai dengan kapasitas mesin. Tidak terlalu sedikit juga tidak memaksakan hingga penuh.
  • Pisahkan proses pengeringan bahan ringan dan berat.
  • Maksimalkan opsi pengering atau pemeras pada mesin cuci yang kamu miliki.

Menjemur di Dalam Ruangan

Jika kondisi memaksamu untuk mengeringkan cucian di dalam rumah lantaran hujan yang turun seharian. Kamu tidak punya opsi lain selain menjemurnya di ruangan yang tertiup angin. Proses ini cocok digabungkan dengan proses pengeringan sebelumnya yang mengurangi kadar air. Dengan begitu cucianmu dapat tetap kering meski tidak terpapar sinar matahari. Kamu juga bisa mengoptimalkan proses ini, Sahabat Delia bisa menggunakan alat lain, misalnya:

  • Pakaian yang masih lembab bisa kamu setrika lalu kembali diangin-angin sambal digantung. Namun, jangan terlalu sering dilakukan, karena bisa membuat serat pakaian menjadi kusam dan tipis.
  • Kipas angin juga bisa dimanfaatkan, meski bisa meningkatkan tagihan listrik bulanan juga.Panduan Mencuci Baju Muslim di Musim Hujan - Sahabat Delia Hijab - Mengeringkan Pakaian

One thought on “Panduan Mencuci Baju Muslim di Musim Hujan

  1. Pingback: Delia Hijab - Panduan Menyetrika Koleksi Baju Muslim - Delia Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?