Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif dan Gajinya

Keyword : Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif dan Gajinya

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif dan Gajinya. Kemajuan teknologi membuka peluang usaha di bidang industri kreatif. Sekarang, hampir semua bidang bisa dijadikan peluang pekerjaan dengan keuntungan yang cukup menjanjikan. Tidak heran kalau industri kreatif menjadi sasaran bagi banyak orang terlebih bagi kalangan milenial sekarang dan generasi Z yang sangat bergantung kepada teknologi.

Dalam bidang ekonomi, industri kreatif berkontribusi mepekerjakan sebanyak kurang lebih 14,28% tenaga kerja. Banyak sekali faktor yang membuat banyak orang tertarik dengan profesi di industri kreatif.

Profesi di industri kreatif yang mengandalkan skills dan kreativitas beserta kesempatan untuk bekerja sesuai passion membuat industri kreatif menjadi peluang baru yang menyegarkan. Selain itu, ekosistem pada era 4.0 juga membuat pekerjaan di bidang kreatif ini lebih menjanjikan.

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif

Baca Juga : Niat Puasa Ayyamul Bidh Lengkap Dengan Keutamaan dan Penjelasanya

4 Profesi di bidang kreatif dan gajinya

1. Fotografer

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif yang pertama adalah menjadi fotografer salah satu profesi di industri kreatif yang cukup populer.

Sekarang dengan teknologi yang semakin berkembang membuat profesi ini semakin banyak dilirik. DItambah lagi, akses informasi untuk mempelajari berbagai teknik di fotografi bisa diakses dengan sangat mudah pada masa sekarang.

Salary Expert menyebutkan bahwa rata-rata photographer di Indonesia menerima pendapatan sekitar Rp 7 juta dengan bonus tambahan sekitar Rp 4 juta per tahunnya.

2. Videographer

Konten video sekarang ada dimana-mana! Mulai dari di video content sosial media, bahkan pada billboard untuk kebutuhan promosi. Kebayang kan bagaimana kebutuhan untuk profesi videographer ini?

Profesi ini cukup menjanjikan. Pendapatan seorang videographer juga bisa cukup menjanjikan, lho. Salary Expert mengungkapkan bahwa seorang videographer bsa meraup pendapatan sekitar Rp 8 juta serta bonus tambahan hingga Rp 4,2 juta setiap tahunnya.

3. Fashion desain

Join Partnership Delia Hijab

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif menjadi seorang fashion designer hanya perlu wawasan yang luas akan trend fashion, kemampuan tersebut diantaranya membuat desain sketsa, kecermatan dalam memilih material, kreativitas, dan skill relevan lainnya.

Profesi menjadi seorang fashion designer menurut Salary Expert akan mendapatkan kurang lebih Rp 9,9 juta setiap bulan dengan bonus sekitar Rp 9,7 juta setiap tahun.

Baca Juga : Manfaat Ikan Tenggiri bagi Kesehatan Tubuh

4 Content Creator

Menjadi seorang content creator ini banyak sekali bidangnya, bisa melalui tulisan, gambar, ataupun berupa video. Konten yang dihasilkan pun dapat dibagikan melalui berbagai platform media sosial mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan media platform ainnya.

Seperti profesi industry kreatif lainnya, content creator juga membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi. Untuk itu bagi anda yang ingin masuk ke dunia content creator ini harus paham terlebih dahulu bidang konten yang akan digeluti.

Bila anda punya kemampuan menulis, tidak ada salahnya untuk bekerja di bagian perusahaan yang mengandalkan penulisan dalam bekerja. Anda bisa melamar menjadi seorangi content writer. Menurut Salary Expert anda bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 6,4 juta serta bonus tambahan per tahun sekitar Rp 3,8 juta.

Bila ingin berbisnis namun tidak mempunyai produk dan skill jualan.Bisa bergabung menjadi Partnership Delia Hijab, info lebih lanjut bisa klik Selengkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?