Pengumuman CPNS 2019 – Belum Lolos Bisa Perbaikan

Delia Hijab – Baju Gamis Modern – Baju Muslim Casual - Pengumuman CPNS – Peserta yang Belum Lolos Masih Bisa Perbaikan

Delia Hijab – Baju Gamis Modern – Baju Muslim Casual | Pengumuman CPNS 2019 – Belum Lolos Bisa Perbaikan

Hasil seleksi administrasi CPNS 2019 telah resmi diumumkan. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi bisa mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes ini akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT atau Computer Asisted Test. SKD ini meliputi Tes Intelegensi Umum, Tes Karakteristik Pribadi dan Tes Wawasan Kebangsaan. Detail pengumuman CPNS 2019 dan pelaksanaan tes akan disampaikan pada kemudian hari. Oleh karena itu dihimbau selalu mengecek informasi dari web resmi instansi terkait.

Delia Hijab – Baju Gamis Modern – Baju Muslim Casual - Pengumuman CPNS – Peserta yang Belum Lolos Masih Bisa Perbaikan

Peserta yang tidak lolos pada tahap ini, bisa mengetahui alasan dibalik ketidaklulusan dengan login melalui portal SSCN. Peserta yang tidak lolos tahap ini masih memiliki kesempatan untuk menyanggah. Masa sanggahan ini berlaku pada 17-19 Desember 2019 atau tiga hari setelah pengumuman. Dan jawaban atas sanggahan akan diumumkan pada 17-26 Desember 2019. Hingga saat ini sudah ada 81.099 sanggahan yang terdata di SSCN, dan sebanyak 5.702 sanggahan sudah dijawab instansi yang bersangkutan.

Dikutip dari Kompas,  Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono, mengatakan, sanggahan yang masuk didominasi atas kesalahan pribadi pelamar. Salah unggah dokumen, kekurangan dokumen dan format dokumen.

Delia Hijab – Baju Gamis Modern – Baju Muslim Casual - Pengumuman CPNS – Peserta yang Belum Lolos Masih Bisa Perbaikan

BKN sebelumnya sudah menekankan, masa sanggah bukan untuk mengubah atau memperbarui dokumen. Kesalahan pribadi ini tidak masuk kategori sanggah. Melainkan, untuk digunakan peserta yang tidak lolos tetapi dokumen dan data isian yang di-submit dirasa telah benar.

Apakah sanggahan bisa merubah hasil keputusan pengumuman CPNS 2019?

Jawabannya “Bisa. Kemungkinan selalu ada, tergantung instansi. Kalau instansi yang kita lamar melihat sanggahan kita benar. Kemudian akan ada kemungkinan yang tadinya TMS (tidak memenuhi syarat) itu diubah menjadi MS (memenuhi syarat).” Ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan dalam siaran yang tayang resmi di Youtube BKN. Masing-masing instansi akan melakukan verifikasi. Yang akan diumumkan sebagai hasil final dari seleksi administrasi setelah masa sanggah selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami