Terbukti, Ada Beberapa Manfaat Arisan Bagi Keuangan

 Keyword : Manfaat Arisan - Keuntungan Arisan - Cara Membuat Arisan Barang

 Keyword : Manfaat Arisan – Keuntungan Arisan – Cara Membuat Arisan Barang

Arisan merupakan Kegiatan yang diikuti oleh sekelompok orang dengan tujuan mengumpulkan sejumlah uang yang telah disepakati oleh seluruh peserta sebelumnya. Setelah uang terkumpul dalam satu priode,maka akan dilakukan pengundian. Pengundian tersebut bertujuan  untuk mengetahui siapa yang menjadi penerima sejumlah uang dari hasil setoran tersebut. Peserta yang telah menerima pembayaran tabungan, tetap harus memberikan setoran setiap periodenya. Hingga seluruh peserta arisan mendapat giliran pembayaran tabungannya.

Kegiatan arisan dalam perspektif agama tidak dilarang. Karena seluruh peserta akan mendapatkan pembayaran tabungan dengan jumlah yang sama. Dengan begitu seluruh peserta secara finansial tidak ada yang dirugikan. Jadi tidak ada salahnya apabila berencana untuk mengikuti arisan. Didalam kegiatan arisan juga memiliki beberapa manfaat yang bisa diperoleh. Yuk simak di Delia Hijab manfaat arisan bagi keuangan.

1. Belajar Menabung

Arisan merupakan salah satu solusi untuk anda yang merasa sulit untuk bisa menabung. Karena dengan mengikuti arisan  membayar sejumlah uang setiap priodenya merupakanhal yang wajib. Sehingga anda akan lebih bisa menyisihkan sebagian uang untuk membayar arisan. Uang yang dikumpulkan tersebut akan dikembalikan kepada anda sesuai giliran.

 Keyword : Manfaat Arisan - Keuntungan Arisan - Cara Membuat Arisan Barang

2. Ada Kesempatan Belajar Dan Berbisnis

Pada saat berkumpul dengan selurruh perserta arisan, yang diobrolkan bukan hanya seputar arisan saja, Anda bisa berbagi pengalaman dengan para peserta arisan, Dengan begitu anda bisa menambah pengetahuan yang belum tahu sebelumnya, bahkan bisa menjadi peluang bisnis untuk anda.

3. Menciptakan Kegiatan Yang Positif

Pada saat berkumpul dengan para peserta arisan, tidak ada salahnya apabila dibarerngi dengan kegiatan-kegiatan yang positif . Misalnya mengadakan pengajian bersama  saat hendak melakukan pengundian, belajar membuat sebuah makanan, dan kegiatan kegiatan bermanfaat lainnya.

4. Belajar Berkomitmen

Saat mengikuti arisan anda tidak boleh berhenti sebelum semua peserta arisan mendapatkan giliran pembayaran tabungan. Jadi mau tidak mau harus  selalu menyisihkan anggaran untuk membayar kewajiban yang sudah ditentukan. Dengan begitu anda akan terlatih untuk bisa lebih berkomitmen terutama dalam hal keuangan.

Keyword : Manfaat Arisan – Keuntungan Arisan – Cara Membuat Arisan Barang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?