Merayakan Kemerdekaan Di Tengah Pandemi Bersama Keluarga

Keyword : Merayakan Kemerdekaan Di Tengah Pandemi - Memperingati Hari Kemerdekaan - Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Keyword : Merayakan Kemerdekaan Di Tengah Pandemi – Memperingati Hari Kemerdekaan – Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Semua warga Indonesia pasti sudah tidak asing saat berbicara tentang tanggal 17 agustus. Ya, hari kemerdekaan republik Indonesia. Saat perayaan kemerdekaan Indonesia tiba, biasanya diisi dengan berbagai macam perlomabaan. Seperti balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, dan lain sebagainya. Bagi masyarakat Indonesia melakukan kegiatan ini sudah menjadi tradisi turun temurun dan merupakan sebuah keharusan setiap tahunnya. Namun, mengingat pandemi belum usai, pemerintah menganjurkan agar menerapkan pembatasan sosial, yang mengharuskan untuk selalu dirumah. Sehingga ada baiknya apabila dalam merayakan kemerdekaan ditengah pandemi bersama keluarga dirumah.

Merayakan Kemerdekaan Di Tengah Pandemi Bersama Keluarga

Untuk mengisi hari kemerdekaan, apakah bisa dengan dilakukan dirumah? Sebetulnya sah_sah saja, dan justru ini merupakan cara yang tepat untuk melakukan kegiatan kemerdekaan ditengah pandemi seperti saat ini. Dengan begitu, anda dan keluarga akan menemukan pengalaman baru. Selain itu, juga bisa membuat hubungan bersama keluarga jadi lebih erat dan bermakna. Lantas, cara apa yang bisa dilakukan untuk merayakan kemerdekaan ditengah pandemi bersma keluarga dirumah. Jangan khawatir, karena Delia Hijab punya solusinya. Yuk simak tipsnya berikut ini:

1. Upacara Bendera

Upacara bendera merupakan hal yang wajib saat perayaan hari kemerdekaan. Namun untuk melakukan  upacara bendera ditengah pandemi, anda dan keluarga bisa melakukannya dirumah. Dengan begitu, semangat hari kemerdekaan masih bisa dirasakan oleh keluarga meskipun ditengah pandemi. 

Keyword : Merayakan Kemerdekaan Di Tengah Pandemi - Memperingati Hari Kemerdekaan - Hari Kemerdekaan 17 Agustus2. Menghias Rumah

agar nuansa kemerdekaan lebih terasa saat dirumah, cobalah untuk menghias rumah dengan tema merah putih atau kemerdekaan. Dalam melakukannya, anda bisa melibatkan anak dan juga keluarga. Dengan begitu, anda bisa mengajarkan anak untuk lebih kreativitas , dan kebersamaan keluarga jadi lebih bermakna

3. Perlombaan

Saat merayakan kemerdekaan, kurang lengkap rasanya apabila tanpa aneka lomba. Tapi tak perlu kwatir, anda dan keluarga masih bisa melakukannya dirumah kok. Salah satunya dengan  cara menggelar lomba dirumah  atau mengikuti lomba secara virtual. Ada beberapa macam ide perlombaan yang bisa dilakukan secara langsung maupun secara virtual. Seperti membuat kreasi masker dengan tema kemerdekaan, cerdas cermat, lomba poto dengan tema kemerdekaan.

4. Menonton Film Sejarah 

cara lain yang bisa dilakukan saat merayakan kemerdekaan ditengah pandemi yaitu,  dengan menonton film sejarah kemerdekaan. dengan begitu anda dan keluarga dapat menambah pengetahuan tentang sejarah kemerdekaan. Dan bisa mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

5. Masak Kuliner Khas Kemerdekaan

dalam merayakan kemerdekaan ditengah pandemi, cobalah memasak kuliner khas kemerdekaan. Karena ternyata, disetiap daerah diindonesia memiliki pasakan khas untuk memperingati hari kemerdekaan. Dengan begitu, kegiatan memasak jadi ide kegiatan seru dalam merayakan kemerdekaan ditengah pandemi dengan keluarga. ada berbagai macam masakan khas kemerdekaan seperti ketan sepit, kudapan berwarna merah putih, yaitu klepon, bubur manis, dan nasi tumpeng.

Keyword : Merayakan Kemerdekaan Di Tengah Pandemi – Memperingati Hari Kemerdekaan – Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?