Tips Cara Mencuci Baju Muslim Renda dengan Mudah

Tips Cara Mencuci Baju Muslim Renda dengan Mudah – Model Baju Gamis Renda Terbaru 2021 – Reseller Baju Gamis Modern

Kunci :  Tips Cara Mencuci Baju Muslim Renda dengan Mudah – Model Baju Gamis Renda Terbaru 2021 – Reseller Baju Gamis Modern

Busana berbahan brokat dan laces memang sedang menjadi tren. Bahan ini dibuat dengan Teknik tenun dan teksturnya sangat rentan. Sebabnya, perawatan baju ini harus ekstra hati-hati supaya tidak mudah rusak. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang punya banyak koleksi baju renda bisa menyimak tips yang satu ini ya Sahabat. Kali ini Delia Hijab akan kasih tips cara mencuci baju muslim renda dengan mudah tanpa merusak bahan.

Pakaian dengan renda memang mambuat penampilan terlihat lebih elegan. Tetapi saying, perawatannya tergolong sedikit ribet, terutama dalam urusan mencuci. Jika tidak hati-hati, pakaian kamu bisa rusak dan membuat tampilannya menjadi kurang menarik untuk dipandang.

Tips Cara Mencuci Baju Muslim Renda dengan Mudah – Model Baju Gamis Renda Terbaru 2021 – Reseller Baju Gamis Modern

Tips Cara Mencuci Baju Muslim Renda dengan Mudah

Untuk menjaga supaya detail renda pada pakaian tidak rusak, hal yang harus Sahabat Delia perhatikan adalah Memastikan tidak mencuci dengan menggunakan mesin cuci. Mencuci secara manual atau menggunakan tangan lebih disarankan karena lebih mampu menjaga renda pakaian tetap awet.

Selain harus dicuci dengan cara manual atau dengan tangan, Sahabat Delia bisa melakukan beberapa trik berikut ini untuk mencuci pakaian dengan detail renda :

  • Isi ember dengan air larutan deterjen, kemudian rendam pakaian berenda cukup selama 10 menit. Kemudian pastikan tidak mencampurkan pakaian berenda dengan pakaian lainnya. Pilih deterjen yang cukup lembut untuk pakaian, apabila ada noda bisa mengoleskan sedikit jeruk nipis.
  • Cuci pakaian berenda seperti biasa biasa, dan fokuskan kucekan di area-area yang tampak kotor. Kucek dengan perlahan dan lembut. Jangan sekali-kali menyikatnya ya Sahabat, karena dapat dengan mudah merusak bahan renda.
  • Sebelum dibilas, peras pakaian berenda dari atas hingga bawah. Tidak perlu terlalu kuat, asalkan mampu menghilangkan sisa deterjen dan kotoran yang mungkin masih menempel di dalamnya.
  • Setelah itu, bilas pakaian seperti biasa. Pastikan Sahabat Delia membersihkannya dengan maksimal, keringkan dengan cara diremas-remas hingga kering.
  • Keringkan pakaian dengan cara diangin-anginkan. Gunakan hanger pakaian saat menjemur agar pakaian berenda bisa kering maksimal.
  • Setelah itu, saat menyimpan model baju muslim renda, lebih baik untuk tidak menggantungnya. Cukup lipat dan simpan dalam lemari. Ini untuk menghindari kerusakan serat brokat karena terkait-kait.

Nah, itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu praktekkan untuk menjaga agar baju renda kamu senantiasa awet. Belum punya koleksi busana muslim renda, pesan Delia Hijab – Beauty in Laces Series sekarang juga. Eksklusif, dapatkan sekarang juga!

Kunci :  Tips Cara Mencuci Baju Muslim Renda dengan Mudah – Model Baju Gamis Renda Terbaru 2021 – Reseller Baju Gamis Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?