Tips Lebih Bijak dengan Sosial Media untuk Bisnis

Delia Hijab Sukabumi - Tips Lebih Bijak dengan Sosial Media untuk Bisnis

Delia Hijab Sukabumi – Tips Lebih Bijak dengan Sosial Media untuk Bisnis | Media sosial menjadi media promosi paling mudah untuk dilakukan. Selain lebih murah juga, media sosial bisa menjangkau pasar dengan luas. Tidak hanya melalui postingan saja, tetapi bagaimana akun bisnis kita bisa membangun dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan melalui komunikasi di sosial media.

Meskipun interaksi yang dilakukan merupakan transaksi jual beli dan terjadi di media sosial tanpa tatap muka; tetapi pelayanan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Kita harus mampu menjalin hubungan yang baik antar pelanggan dan kita sebagai penjual. Cara ini ampuh unutuk menjalin keakraban antar kedua belah pihak, sehingga akan terbangun  loyalitas dari pelanggan terhadap produk atau jasa yang kamu tawarkan. Yuk simak tips selengkapnya dari Delia Hijab.

Delia Hijab Sukabumi
Delia Hijab Sukabumi – Tips Lebih Bijak dengan Sosial Media untuk Bisnis

Ramah

Melalui sosial media, kamu pasti akan melayani pelanggan dengan percakapan online. Aturan pertama kamu harus ramah. Siapa yang tidak senang ketika menerima pesan yang ramah dari seseorang? Pendekatan melalui tutur kata yang ramah, menjadikan promosi kita akan lebih mudah diterima dan diingat

Asli

Kepercayaan pelanggan merupakan asset penting yang perlu dijaga. Meski hanya melalui sosial media, kamu masih memilik kesempatan untuk mendapatkan hati seorang pelanggan. Namun pastikan interaksi yang kamu buat asli. Jangan biarkan pelangganmu ditangani dengan suasana kaku layaknya robot. Sesekali beri sedikit bumbu-bumbu lelucon untuk mencairkan suasana dan menambah keakraban.

Transparan

Jika kamu rasa hubungan kalian sudah cukup dekat, kamu bisa menjadi lebih transparan. Kalian bisa lebih terbuka dengan saling berbagi cerita misalnya tentang perasaan mereka atas produk atau jasa yang anda tawarkan. Dalam hal ini menjadi testimoni yang mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan dan calon pelanggan lainnya.

Dukungan

Ketika pelangganmu merasa puas dan nyaman dengan produkmu juga telah terbangun kepercayaan yang kuat. Kamu bisa meminta dukungan mereka atas jalannya bisnismu ini. Dukungan ini bisa berupa like dan share postinganmu. Hal ini otomatis menjadi promosi bisnismu kepada teman-teman dari pelangganmu. Sehingga kamu bisa menjangkau lebih luas lagi pasar dan memperkenalkan bisnismu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?