Supaya Gak Gerah, Tips Nyaman Memakai Hijab

Supaya Gak Gerak, Tips Nyaman Memakai Hijab

Supaya Gak Gerah, Tips Nyaman Memakai Hijab – Meski sedang berada di musim hujan sekalipun, panas matahari masih tetap terasa menyengat. Banyak lagi alasan yang terkadang membuat kita gerah, misalnya situasi yang panas saat macet atau berdesakan di angkutan umum. Nyaman memakai hijab adalah poin penting supaya tidak mengganggu di tengah aktivitas yang kita jalani. Yuk ikuti tipsnya dari Delia Hijab.

Delia Hijab Sukabumi

Model Simpel

Banyak sekali pilihan model hijab yang bisa kamu pakai, namun hal ini menjadi yang paling utama untuk kamu perhatikan. Pilih sesuai dengan keperluan aktivitasmu. Misalnya ketika menghadiri undangan, kamu bisa memilih model hijab yang lebih formal. Apabila tidak ada hal khusus, pilihlah model yang simpel dan nyaman. Model hijab langsung atau segiempat cocok untuk aktivitas harian kamu. Pilih bahan hijab yang mampu menyerap keringat, misalnya bahan kaos atau katun. Serat bahan ini cukup renggang sehingga adem ketika dipakai karena sirkulasi udara mudah untuk keluar masuk. Dan pastikan juga warna hijabmu bukan warna gelap ya.

Pakai Ciput

Ciput menjadi penting untuk menjaga rambutmu supaya nggak keluar dan berantakan. Banyak model yang bisa kamu pakai, tetapi hindarilah model ciput ninja karena akan membuatmu kurang nyaman dan lebih mudah berkeringat. Sama halnya dengan hijabmu, pilih bahan ciput yang mampu menyerap keringat.

Reseller Delia Hijab Sukabumi

Kondisi Rambut

Rambut

Kondisi rambut yang nantinya akan ditutupi oleh kain hijabmu, perlu kamu beri perhatian juga. Mengenakan hijab ketika rambutmu basah sungguh tidak akan terasa nyaman, menyebabkan pusing dan bahkan membuat rambutmu lepek. Tunggulah hingga rambutmu kering sebelum memakai hijab. Atau pakai pengering rambut apabila kamu sedang bersegera.

Selain menunggu kering rambutmu, jangan lupa untuk pastikan mengikat rambut panjangmu. Rambut yang dibiarkan tergerai akan membuatmu mudah berkeringat.

Coba kamu segera terapkan tips ini di aktivitasmu, pasti nyaman memakai hijab dan gak akan kegerahan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?