3 Kunci Pengusaha Sukses – Pekerjaan Idaman

Delia Hijab Sukabumi - 3 Kunci Pengusaha Sukses - Pekerjaan Idaman

Delia Hijab Sukabumi – 3 Kunci Pengusaha Sukses | Siapa yang tidak ingin menjadi seorang Entrepreneur? Kata yang dalam bahasa kita dikenal dengan “pengusaha” atau “wirausahawan” ini menjadi pekerjaan idaman banyak orang. Mendapat keuntungan dari penghasilan pribadi, rupanya pengusaha memang memiliki banyak waktu untuk dirinya sendiri.

Namun siapa sangka dibalik kenikmatan yang diraih seorang entrepreneur, sebelumnya terdapat usaha yang sangat keras. Ternyata huruf E sebagai huruf awal dari kata entrepreneur menjadi kuncinya. Apa saja rahasia dari suksesnya seorang entrepreneur?

Delia Hijab Sukabumi - Hijabnya Indonesia

1. Experience

E pertama merupakan Experience, dalam Bahasa Indonesia berarti “pengalaman”. Pengalaman dapat kita temukan dari diri sendiri, rekan seperjuangan, relasi, pelanggan atau bisa saja pesaing bisnismu. Berhasil atau gagal, setiap bagian kecil dari pengalaman akan membentuk kita untuk menjadi lebih baik. Selain dari apa yang kita alami, pengalaman bisa saja kita petik dari ilmu yang kita pelajari dari semasa sekolah atau seminar yang memberi pelajaran seputar bidang bisnis ini.

2. Expertise

E kedua merujuk pada kata Expertise, “keahlian” dalam Bahasa Indonesia. Setiap entrepreneur adalah manager bagi dirinya sendiri dan bisnisnya. Mereka dituntut untuk menjalankan banyak hal. Sebuah keharusan untuk mengerti dan ahli, serta mampu berpikir kreatif tentang proses manufaktur, rantai nilai, distribusi hingga proses layanan pelanggan. Keahlian ini akan didapat dari pengalaman yang didapat dan pengetahuan yang diasah.

3. Evaluation

E yang terakhir adalah Evaluation, berarti “evaluasi” atau “koreksi” atau “penilaian”. Sebagai seorang manager untuk bisnisnya, seorang entrepreneur juga harus mampun mengevaluasi terhadap sistem kerja dari bisnisnya. Dimulai dari setiap aktivitas kecil yang terperinci hingga yang besar. Evaluasi dilakukan untuk mengetahui dan memperbaiki apa yang kurang tepat, dan mengingkatkan lagi apa yang sudah berjalan dengan baik. Selain untuk perbaikan, evaluasi juga bisa bermakna penghargaan untuk segala jerih payah dan pencapaianmu.

Pekerjaan Idaman - Reseller Delia Hijab - Entrepreneur - Pengusaha Sukses

Delia Hijab Sukabumi – 3 Kunci Pengusaha Sukses | 3E tersebut merupakan rangkuman dari kunci sukses seorang entrepreneur. Revolusi industri keempat telah dimulai dengan tantangan baru dimana teknologi informasi mengambil prioritas dalam kehidupan manusia global. Pendidikan dan pengalaman menjadi faktor terpenting dalam pengembangan sumber daya manusia. Atas dasar ini kamu harus berani mengambil langkah. Terus mengasah pengetahuan, menambah pengalaman, serta meningkatkan keterampilan kerja, untuk dapat menghadapi tantangan yang lebih besar lagi.

Tidak ada yang sulit untuk menjalani pekerjaan idaman ini—menjadi seorang pengusaha, yang paling sulit adalah memulai dan menghindari malas. Setiap kegagalan yang kamu terima akan berubah menjadi pembelajaran yang berarti. Sebuah pepatah dari jepang mengatakan yang artinya “jatuh tujuh kali, bangunlah delapan kali”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?