Cara Menghilangkan Pusing dengan Cepat

Ada beragam cara menghilangkan pusing dengan cepat yang bisa kamu coba lakukan, baik dengan cara alami ataupun obat dari medis. Hal ini penting untuk kamu perhatikan, terlebih jika sakit kepala yang dialami telah memicu rasa tidak nyaman dan menghambat akitivitas sehari hari.

Pusing atau sakit kepala dapat dialami siapa saja dan terjadi kapan saja. Cara yang paling umum dilakukan dan cukup efektif untuk meredakan pusing adalah dengan mengonsumsi obat pereda nyeri, misalnya paracetamol, ibuprofen, dan aspirin.

Selain obat dari medis, cara alami seperti dengan  mengonsumsi jahe bisa dilakukan untuk meredakan sakit kepala. Bahkan, beberapa kebiasaan sehari-hari juga bisa menghilangkan pusing atau sakit kepala.

Cara Menghilangkan Pusing dengan Cepat

Baca Juga :Cara Menghjitung Keuntungan Jualan yang Baik dan Benaff

Begini Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat

1. Minum Air Putih

Saat kamu mengalami sakit kepala atau pusing, coba ingat kembali apakah kamu sudah minum air yang cukup saat itu. Hal ini bisa diseabkan karena dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh yang bisa memicu sekaligus memperparah keluhan pusing atau sakit kepala yang dialami.

Jadi, untuk mencegah dan mengatasinya, biasakan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter dalam sehari.

2. Istirahat dan Tidur yang Cukup

Bukan hanya kurang minum, kurang tidur juga bisa menyebabkan psing atau sakit kepala. Untuk itu, saat sakit kepala, kamu dianjurkan untuk istirahat dan memenuhi waktu tidur untuk meringankan keluhan pusing kepala yang diderita. Setidaknya kamu perlu tidur selama kurang lebih 7–9 jam setiap harinya.

Saat akan tidur, pastikan lampu ruangan sudah dimatikan. Ini dilakukan agar kamu dapat segera cepat tidur dan tidak terkena paparan cahaya yang menyilaukan dan justru bisa memperparah keluhan sakit kepala.

3. Kompres dengan air hangat atau dingin

Cara menghilangkan pusing dengan cepat selanjutnya adalah mengompres bagian kepala dengan kompres hangat atau dingin. Kompres hangat dapat mengurangi otot yang tegang sehingga bisa meredakan pusing dengan cepat, sedangkan kompres dingin bisa meredamkan rasa nyeri yang muncul pada bagian kepala.

4. Pijat kepala yang sakit

Memijat pada bagian dahi, leher, atau pelipis selama beberapa menit dapat meredakan pusing dengan cepat. Karena, tekanan lembut yang diberikan dapat meringankan ketegangan otot sekaligus meningkatkan sirkulasi darah.

Baca Juga : Usaha Makanan yang Lagi Hits Auto Cuan Ini Rahasianya

Kunjungi Marketplace kami Klik DISINI

5. Lakukan Peregangan

Rasa pusing bisa disebabkan oleh otot yang tegang akibat stres. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk melakukan peregangan, atau meditasi guna meredakan ketegangan otot yang terjadi. Dengan otot yang rileks, keluhan sakit kepala umumnya bisa segera teratasi.

6. Minum vitamin B kompleks

Banyak sumber menunjukkan bahwa konsumsi suplemen vitamin B kompleks dapat mengurangi gejala pusing dengan cepat. Vitamin B kompleks juga dianggap aman untuk dikonsumsi secara teratur karena termasuk dalam suplemen vitamin yang larut dalam air, sehingga kelebihannya bisa dikeluarkan melalui urin.

Efektivitas cara menghilangkan pusing dengan cepat di atas akan berbeda pada setiap orang. Karena, setiap orang memiliki kondisi yang berbeda dan bisa saja menderita jenis sakit kepala yang berbeda pula.

Untuk itu, jika berbagai cara di atas telah kamu terapkan, namun keluhan sakit kepala belum juga mereda, atau disertai gejala lain, cobalah periksakan diri ke dokter medis. Nantinya, dokter akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebab pusing atau sakit kepala dan memberikan penanganan yang tepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?