Cara Meredakan Sakit Maag dan Asam Lambung Secara Alami

Keyword : Cara Meredakan Sakit Maag dan Asam Lambung Secara Alami

Maag dapat menyerang siapa pun dan kapan pun. Penyebab maag kambuh biasanya karena pilihan beberapa makanan yang kurang sehat atau kebiasaan telat makan.

Gejala yang muncul bisa ringan atau parah hingga mengganggu aktivitas. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena kondisi ini dapat diatasi dengan mudah dengan Cara Meredakan Sakit Maag Secara Alami.

Inilah Beberapa Cara Meredakan Sakit Maag dan Asam Lambung Secara Alami

Khasiat Air Kelapa untuk Asam Lambung dan Maag

Cara Meredakan Sakit Maag Secara Alami

Dapatkan Hadiah Double Point Sekarang juga Klik DISINI

Baca Juga : Cara Diet Ivan Gunawan Efektif Turunkan 9 Kg dalam Seminggu

Manfaat air kelapa untuk asam lambung dapat diperoleh dar kandungan nutrisi di dalamnya. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika mengonsumsi air kelapa agar khasiatnya dapat diperoleh secara maksimal. Salah satu nutrisi penting yang terdapat di dalam air kelapa yaitu kalium.

Kalium dapat dipercaya mampu meredakan asam lambung dan maag yang naik, karena sifatnya yang bisa menetralisir asam. Inilah yang mengapa banyak orang percaya bahwa air kelapa bisa dijadikan sebagai Cara Meredakan Sakit Maag dan Asam Lambung Secara Alami.

Namuni begitu, air kelapa sebaiknya dikonsumsi dengan cara yang tepat. Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa alami yang belum dicampur gula atau pemanis buatan lainnya. Ini dilakukan agar manfaat air kelapa untuk asam lambung dan maag dapat kamu peroleh secara maksimal.

Teh Chamonile

Meski perlu dipelajarii lebih lanjut, teh chamomile dapat  dipercaya bisa mengatasi maag dan asam lambung. Kandungan senyawa aktif yang bersifat antiradang di dalamnya dapat mengurangi tingkat keasaman di lambung dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab maag kambuh.

Susu Almond

Susu almond juga dapat dipercaya mampu meredakan maag yang naik, karena sifatnya yang basa. Tak hanya meredakan, susu almond ini juga mampu mengatasi gejala asam lambung dan maag yang muncul.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Rasa Capek yang berlebihan

Air Jahe

Minuman yang satu ini juga dipercaya bisa meredakan asam lambung dan maag yang naik. Karena jahe mengandung asam fenolik yang bisa meredakan iritasi pada saluran cerna dan mencegah naiknya maag atau asam lambung.

Selain mengonsumsi minuman di atas, kamu juga dianjurkan untuk menerapkan beberapa kebiasaan baik yang bisa meredakan gejala asam lambung dan maag naik. Diantaranya adalah :

  • Konsumsi makanan dalam porsi kecil secara teratur.
  • Kunyah makanan secara perlahan hingga halus.
  • Jangan langsung tidur setelah makan, jeda sejenak.
  • Hindari dan hentikan kebiasaan merokok.

Hindari konsumsi minuman atau makanan yang bisa memicu asam lambung dan maag naik, seperti minuman kafein atau makanan pedas.

Kunjungi Marketplace kami Klik DISINI

Itulah Cara Meredakan Sakit Maag dan Asam Lambung Secara Alami yang perlu kamu ketahui. Jika kamu sudah minum air kelapa dan menerapkan beberapa cara di atas tetapi keluhan asam lambung atau maag tidak juga reda atau justru semakin parah, segera konsultasikan keluhan kamu ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?