Strategi Pemasaran Online untuk Meningkatkan Penjualan

Keyword : Strategi Pemasaran Online untuk Meningkatkan Penjualan

Strategi Pemasaran Online untuk Meningkatkan PenjualanImpian setiap para penjual online pasti ingin bisnisnya bisa terus berkembang. Tentu saja hal ini wajib dibarengi dengan berbagai strategi agar hasilnya maksimal dan meraup banyak keuntungan.

Namun, hal ini harus dilakukan secara konsisten. Jangan cepat puas dan putus asa. Misalnya, setelah melakukan pengembangan varian produk baru, lalu melakukan distribusi produk ke channel jualan yang lebih luas dan gencar melakukan rpromosi lantas apa lagi ya langkah selanjutnya yang penting dilakukan agar mampu memikat hati calon customer baru maupun lama?

Berikut adalah 3 Strategi Pemasaran Online untuk Meningkatkan Penjualan 

 Gabung di Komunitas

Baca Juga : Cara Meredkan Sakit Maag dan Asam Lambung  Secara Alami

Sudah mulai bisnis online tapi kamu sering kebingungan mencari informasi dan teman diskusi seputar kendala selama berbisnis? Itu berarti, sudah waktunya kamu perlu bergabung dengan komunitas para penjual online.

Dengan bergabung di komunitas, kamu bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman di dalam forum diskusi yang ada hingga mendapatkan atau membangun relasi bisnis. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan info promo terkini yang sedang digelar sehingga kamu bisa ikut segera mengoptimalkan rencana promosi penjualan. 

Untuk mendapatkan semua keuntungan tadi, kamu bisa bergabung di komunitas khusus penjual online seperti di Komunitas Penjual Online Indonesia Bukalapak yang berisikan para online seller se-Indonesia.

Untuk dapat bergabung, kamu tidak harus jualan di Bukalapak dulu artinya siapapun boleh bergabung dan belajar bareng seputar jualan online di grup tersebut.

‍Bikin Website Jualan Sendiri Tanpa  Ribet

Strategi Pemasaran Online untuk Meningkatkan Penjualan

Join Partnership Delia Hijab Klik Selengkapnya

Strategi Pemasaran Online untuk Meningkatkan Penjualan berikutnya adalah membuat website khusus untuk toko online kalian sendiri. Dengan begitu tokomu akan terlihat baik di mata calon customer.

Manfaat lainnya dengan mempunyai website jualan yang kamu punya juga bisa muncul di urutan pertama mesin pencarian Google jika dilakukan optimasi secara tepat. Untuk itu, kamu punya peluang lebih besar untuk menjangkau customer dimana saja.

Baca Juga : Cara Diet Ivan Gunawan Efektif Turunkan 9 Kg Dalam Seminggu

Integrasikan Bisnis Online ke banyak platform Jualan

Kunjungi Marketplace kami Klik DISINI

Saat ini banyak sekali platform jualan online yang bisa kamu maksimalkan untuk mendapatkan penjualan, diantaranya adalah kamu bisa memulai mempromosikan di social media seperti facebook, instagram dan tiktok.

Salah satu fitur yang sering dipakai di facebook adalah facebook ads yaitu fitur iklan berbayar untuk mengjangkau customer sesuai target market produk kita. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur gratis di facebook, seperti facebook marketplace dan membuat halaman atau grup di facebook.

Yang berikutnya adalah Markketplace. Ada beberapa marketplace yang bisa kamu manfaat untuk bisnis online kaamu dengan membuat took seperti di shopee, tokopedia, lazada, bukalapak dan yang terbaru adalah di Tiktok Shop.

Para seller sekarang lebih banyak berjualan di tiktok, karena market yang sangat besar dengan interaksi yang sangat tinggi dimana banayk sekali fitur yang bisa kalian manfaakan dengan berjualan di tiktok seperti Tiktok Ads, Tiktok Shop, Tiktok Purchase, Affiliate dan Live Streaming.

Itulah Strategi Pemasaran Online untuk Meningkatkan Penjualan dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?