Daftar Makanan Khas Sukabumi, Wajib Coba Semua

Keyword : Makanan Khas Sukabumi, Wajib Coba Semua - Sukabumi Update - Oleh Oleh Makanan Sukabumi - Ciri Khas Makanan Sukabumi - Wisata Kuliner Sukabumi Kota - Tempat Kuliner Sukabumi Kota - Kuliner Sukabumi yang Terkenal - Kuliner Sukabumi Murah Meriah

Keyword : Makanan Khas Sukabumi, Wajib Coba Semua – Sukabumi Update – Oleh Oleh Makanan Sukabumi – Ciri Khas Makanan Sukabumi – Wisata Kuliner Sukabumi Kota – Tempat Kuliner Sukabumi Kota – Kuliner Sukabumi yang Terkenal – Kuliner Sukabumi Murah Meriah

Kali ini kita aka membahas kota yang menjadi basis bisnis Delia Hijab, Yap Kota Sukabumi. Namun kali ini yang akan kita ulas adalah seputar kuliner dan makanan khasnya.

Buat kamu yang belum tahu, Sukabumi itu sebuah kota kecil di Provinsi Jawa Barat. Sukabumi sebenarnya berasal dari gabungan dua kata Sunda, yaitu Suka dan Bumen. Suka artinya suka atau senang, sedangkan buen artinya menetap. Sehingga apabila digabung, Sukabumi memiliki arti suatu wilayah yang disukai orang untuk menetap karena beriklim sejuk.

Tidak hanya kondisi alamnya yang asri, ada banyak sajian kuliner khas yang harus dicoba ketika ada kesempatan mampir ke Sukabumi. Yuk langsung saja kita ulas satu persatu.

Keyword : Pesan Makanan Online, Ini Tips Aman dari Corona – Apa itu New Normal – New Normal Indonesia – Kebijakan New Normal Adalah – Artikel Tentang Virus Corona – Antisipasi Virus Corona – Cara Atasi Virus Covid – Pola Hidup Sehat Menghadapi Pandemi Covid 19 – Cara Sembuh dari Covid – Cara Pesan Ojek Online – Cara Pemesanan Ojek Online

BACA JUGA : Apa yang Harus Dilakukan dalam Fase The New Normal?

Wisata Kuliner Sukabumi yang Terkenal – Makanan Khas Sukabumi

Bubur Ayam Bunut

Makanan khas Sukabumi yang pertama adalah Bubur Ayam Bunut. Dengan sajian tradisional dan rasa yang otentik, membuat bubur yang sudah hadir sejak 1981 ini selalu diminati. Ditemani suasana kota yang sejuk, kamu bisa nikmati bubur legendaris ini mulai jam 6 pagi sampai 10 malam.

Bakso Mang Ja’i

Kuliner legendaris selanjutnya adalah Bakso Mang Ja’I di Jl. Ir. H. Djuanda alias Dago. Lokasinya yang berada di pusat jajanan kota, menjadikan warung bakso ini mudah dijangkau segala penjuru wilayah. Tempat ini popular bukan tanpa alasan, soal rasa bakso boleh bersaing.

Bandros Ata

Kalo dua menu sebelumnya adalah makanan berat dengan rasa gurih, yang ketiga kita selingi dengan yang manis. Bandros jadi primadona kuliner Sukabumi, lebih lagi sebagai teman nongkrong Bersama minuman hangat di malam hari. Rasanya lebih mewah dibanding harganya yang relatif terjangkau.

Selain soal rasa, kamu juga bisa menikmati suasana malam Kota Sukabumi di lapak Bandros Ata ini. Lokasinya jualan yang bertempat di pinggir jalan, pasti akan menciptakan suasana yang tak terlupakan.

BACA JUGA : Optimasi dan Cara Jualan Online Laris di Facebook

Mochi Lampion

Jajanan yang satu ini jadi ikon Kota Sukabumi banget. Teksturnya yang lembut menjadikan mochi cemilan favorit untuk oleh-oleh. Ada banyak toko mochi di Sukabumi, namun yang paling terkenal adalah Mochi Lampion. Kualitas dan rasanya merupakan jaminan seumur hidup karena diolah dengan cara yang baik dan khas.

Geco

Masih ada lagi nih makanan khas Sukabumi lainnya, yaitu geco atau tauge tauco. Salah satu penjual geco yang mudah ditemui lokasinya ada di Jl. Jenderal Sudirman, berseberangan dengan RS As-Syifa. Geco biasanya menjadi pilihan menu sarapan pagi. Paling nikmat untuk disantap di lapaknya langsung selagi fresh. Meski hanya dijual kaki lima alias di pinggir jalan, namun geco selalu laku habis terjual sebelum siang.

Roti Priangan

Makanan tradisional khas Sukabumi yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk dicoba. Meski dibuat oleh pribumi, namun cita rasanya khas Belanda, sehingga banyak sekali wisatawan dan warga lokal yang memburunya. Selain itu, roti ini juga sangat sehat karena dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet. Salah satu tempat legendaris yang menjual makanan ini adalah Toko Roti Oey Tjiang Lie yang sudah ada sejak bertahun-tahun lalu.

Nasi Ungu

Modifikasi dari masakan khas Sunda, Nasi Uduk Ungu ini cukup popular. Ide unik pada awal kemunculannya sukses menjadikan sajian ini disenangi banyak orang sampai saat ini. Kamu bisa menikmati nasi uduk dengan warna baru. Warna ungu ini didapat dari ubi ungu yang digunakan sebagai pewarna alami. Siapapun yang mencoba pasti akan ketagihan.

Sekoteng Singapur

Salah satu opsi kuliner malam lainnya adalah sekoteng singapur. Selain rasanya yang enak, juga memberikan manfaat ketika kita makan. Semangkok sajian ini berisi berbagai topping dengan kuah yang memiliki rasa jahe yang kuat. Kalo kamu penasaran, lokasinya ada di Jl. Ahmad Yani, tidak jauh dari lokasi Bandros Ata.

Keyword : Pesan Makanan Online, Ini Tips Aman dari Corona – Apa itu New Normal – New Normal Indonesia – Kebijakan New Normal Adalah – Artikel Tentang Virus Corona – Antisipasi Virus Corona – Cara Atasi Virus Covid – Pola Hidup Sehat Menghadapi Pandemi Covid 19 – Cara Sembuh dari Covid – Cara Pesan Ojek Online – Cara Pemesanan Ojek Online 

BACA JUGA : Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula Update 2020

Kuliner Dago

Kuliner Dago yang berada di Ir. H. Djuanda ini menjadi pusat street food di Sukabumi. Kamu bisa menemukan beragam jajanan yang bisa membawamu bernostalgia dengan masa-masa sekolah dulu. Tidak ketinggalan juga makanan kekinian yang ngehits akhir-akhir ini.

Kuliner Odeon

Kawasan wisata kuliner odeon di Sukabumi punya sajian makanan khas yang terkenal akan kelezatannya, salah satunya Bubur Ayam Odeon. Tidak hanya bubur, disini juga bisa kamu temui kuliner khas peranakan seperti aneka bakmi dan wedang. Meskipun sama sama bubur, tetapi Bubur Ayam Odeon berbeda dengan Bubur Ayam Bunut karena ada campuran kaldu ayam kampung di setiap sajiannya. Ditambah taburan daun bawang, pangsit, bawang goreng, sawi asin, tumisan kentang dan irisan daging ayam serta tidak lupa irisan mentimun.

Pokoknya sajian kuliner khas Sukabumi di atas jangan sampai kamu lewatkan kalo berkesempatan mampir atau lewat.

Sumber : Tempatwisataindonesia.id

Keyword : Makanan Khas Sukabumi, Wajib Coba Semua – Sukabumi Update – Oleh Oleh Makanan Sukabumi – Ciri Khas Makanan Sukabumi – Wisata Kuliner Sukabumi Kota – Tempat Kuliner Sukabumi Kota – Kuliner Sukabumi yang Terkenal – Kuliner Sukabumi Murah Meriah

 

Baca Juga :

One thought on “Daftar Makanan Khas Sukabumi, Wajib Coba Semua

  1. Pingback: Daftar Kuliner Bandung Legendaris dan Hits - Delia Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?