OOTD Hijab Kondangan – Tips Cantik Ke Nikahan Mantan

OOTD Hijab Kondangan - Tips Tampil Cantik Ke Nikahan Mantan

OOTD Hijab Kondangan – Tips Tampil Cantik Ke Nikahan Mantan. Saat menghadiri kondangan, kita tidak bisa berdandan biasa-biasa. terlebih pemilik hajat adalah seseorang yang kita kenal betul atau bahkan mantan kekasihmu dulu.

Kita perlu menghormati pemilik hajat dengan berpakaian rapi dan sopan serta memberikan kesan. Banyak orang memilih busana muslim modern karena dengan itu mereka percaya dapat tampil elegan dan menawan. Disertai penampilan modisnya, banyak wanita pergi kondangan dengan menggunakan hijabnya.

Sebelum itu, tentunya Sahabat Delia harus memperhatikan beberapa hal secara terperinci. Nah, berikut Tips Tampil Cantik Ke Nikahan Mantan oleh Delia Hijab yang bisa kamu coba untuk OOTD Hijab Kondangan.

Sesuaikan dengan Tema Acara

Semua pakaianmu dapat dikombinasikan dengan sangat baik bersama hijab. Sahabat Delia bisa melihat tema acara yang berlangsung sehingga kombinasi pakaian dan hijab cocok dan serasi. Terkadang, pemilik hajat menggunakan dresscode dalam undangan agar lebih teratur dan rapi.

Yang paling penting untuk pergi ke pesta adalah menyiapkan pakaianmu. Poin ini sangat penting karena pilihan bajumu akan mempengaruhi pemilihan hijab. Untuk tema kasual, kamu bisa mengenakan tunik dengan jeans dan flat shoes, sebagai busana pesta Anda. Sementara itu, untuk kesan formal, kamu bisa mengenakan dress seperti maxi dengan heels. Jika memungkinkan kamu juga boleh menambahkan beberapa penggunaan aksesoris untuk menyempurnakan penampilanmu.

Warna yang Menawan

Pakaian untuk menghadiri undangan berbeda dari pakaian yang dikenakan sehari-hari. Anda harus cerdik dalam mix and match, terutama dengan hijab.

Agar tidak terlihat norak, pemilihan warna dan motif harus tepat agar pakaian dan hijab terlihat serasi. Sebaiknya kamu memilih warna yang selaras agar tidak terlihat memaksa. Hindari memilih warna neon atau warna terlalu terang saat menghadiri undangan, karena kurang cocok digunakan pada acara seperti ini.

Pemilihan warna hijab juga harus disertai dengan motifnya. Jika pilihan pakaianmu simple dan tidak bermotif banyak, kamu bebas memilih antara hijab polos dan motif, keduanya akan terlihat selaras ketika Sahabat Delia kombinasikan. Namun, jika pakaianmu sudah bermotif, akan lebih baik jika kamu memilih hijab polos.

Padukan hijab dan pakaian dengan warna senada. Sahabat delia bisa mengenakan hijab berwarna netral sehingga kamu bisa mengenakan pakaian dengan pilihan warna yang lebih luas. Kamu juga bisa memilih gradasi warna pada pakaian dan hijab agar terlihat lebih bervariasi. Misalnya, bajumu berwarna biru tua, sehingga untuk hijabnya kamu bisa memakai warna biru muda.

Kombinasi Hijab Mewah Meriah

Tidak jarang banyak orang memilih kombinasi batik maupun kebaya untuk menghadiri undangan. Jika kamu memilih menggunakan pakaian bermotif yang detail seperti itu, maka sebaiknya kamu hindari hijab dengan motif karena mungkin akan terlihat berlebihan. Sebagai gantinya hijab sederhana dengan motif yang simple atau polos. Agar penampilanmu terlihat lebih dinamis dan tetap elegan.

Kombinasi Hijab Simple Elegan

Pakaian bermotif atau variatif memang lebih berkesan mewah dan meriah ketika digunakan untuk menghadiri hajatan seseorang. Namun tidak selamanya menghadiri hajatan harus berdandan mewah, tidak ada salahnya jika kamu tidak menyukai pakaian dengan motif, dan lebih senang berdandan simple. Dengan pilihan yang tepat kamu tetap bisa tampil elegan dihadapan tamu lainnya.

Cukup pilih pakaian sederhana dengan warna solid. Selanjutnya dikombinasikan dengan hijab bermotif untuk membuatnya lebih seimbang. Kini hijab hadir dalam beragam motif. Salah satunya adalah motif bunga yang menarik. Anda bisa mengenakan hijab bunga ini dengan warna pakaian gelap. Ini akan membuat penampilanmu tidak terlalu meriah namun tetap terlihat mewah.

Model Hijab Terbaik

Masih berhubungan dengan pemilihan hijab, selanjutnya adalah menentukan model hijab yang akan kamu gunakan. Sahabat Delia bisa mengenakan hijab sederhana atau mungkin dengan sedikit kreativitas. Poin penting dalam penggunaan hijab kondangan ini adalah bahwa model hijab tidak menutupi keindahan pakaiannya.

Demikian OOTD Hijab Kondangan dari Delia Hijab. Kondangan bukan berarti harus tetap mewah. Dengan pilihan tepat kamu akan tetap terlihat elegan. Kuncinya adalah semuanya harus sesuai dengan porsinya. Tentu saja, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Ketika semua yang sahabat delia gunakan tidak berlebihan dan kamu bisa menggunakannya dengan baik, itu akan terlihat lebih baik. Semoga bermanfaat.

5 thoughts on “OOTD Hijab Kondangan – Tips Cantik Ke Nikahan Mantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?