OOTD Hijab – Tips Hijab Saat Cuaca Panas

aira scarf - HIJAB PREMIUM ZOYA - DELIA HIJAB

Hidup di negara beriklim tropis membuat kita sering kegerahan. Belum tengah hari saja panasnya sudah membuat kulit terbakar, lebih lagi sampai sore pun masih terasa. Kondisi seperti ini membuat hijabers kebanyakan merasa gerah karena menggunakan pakaian tertutup dari ujung kepala sampai ujung kaki pada cuaca terik seperti ini. Oleh karena itu kamu perlu lebih cermat dalam berpenampilan.

Cermat disini maksudnya, cerdik dan pandai dalam memilih model, material bahan sampai warna hijab. Agar tidak merasa gerah ketika beraktivitas di kala cuaca panas. Berikut tips berhijab saat cuaca terik oleh Delia Hijab.

aira scarf - HIJAB PREMIUM ZOYA - DELIA HIJAB
HIJAB PREMIUM ZOYA – DELIA HIJAB – AIRA SCARF

Bahan Yang Menyerap Keringat

Kesampingkan terlebih dahulu motif-motif unik pada hijab yang kamu pilih. Hindari menggunakan hijab dengan material bahan yang tebal dan tidak menyerap keringat seperti polywool, satin dan sifon. Bahan dengan kandungan nilon yang banyak dapat membuatmu lebih merasa gerah dan berkeringat. Sebagai pilihan, kamu bisa memakai hijab dengan bahan voile, katun, polyester/polyspun. Bahan tersebut akan terasa nyaman digunakan ketika cuaca terik serta menyerap keringat dan tidak panas.

raysha scarf - kerudung modis zoya - delia hijab
KERUDUNG MODIS ZOYA – DELIA HIJAB – RAYSHA SCARF

Warna Yang Tepat

Sebaiknya kamu tidak menggunakan hijab dengan warna gelap saat cuaca sedang panas menyengat. Pilihlah warna-warna terang dan cerah. Berbanding terbalik dengan warna gelap, warna terang memiliki sifat memantulkan cahaya sehingga panas tidak diserap hijabmu, dengan begitu kepalamu akan lebih terasa sejuk. Selain itu warna yang cerah juga akan membantumu untuk terlihat tidak kusam. Akan lebih baik dipadukan motif yang simpel dengan warna yang berbaur dengan warna dasar hijab.

carmelia scarf - hijab casual zoya - delia hijab
HIJAB CASUAL ZOYA – DELIA HIJAB – CARMELIA SCARF

Model Yang Memikat

Selaras dengan cuaca terik ketika musim panas, suhu tubuh kita juga jadi lebih mudah naik. Oleh karena itu direkomendasikan untuk tidak memaksakan menggunakan hijab dengan model rumit dan bertumpuk banyak. Karena akan mempersulit keluar masuk udara diantara hijabmu. Gunakanlah model simpel dan tidak mengganggu aktifitas sehari-harimu. Hindari juga pemakaian aksesoris yang berlebihan agar tidak menambah berat di kepala.

Demikian tips hijab ketika cuaca panas untuk sahabat delia. Semoga bermanfaat…

One thought on “OOTD Hijab – Tips Hijab Saat Cuaca Panas

  1. Pingback: Tampil Lebih Muda dengan Setelan Gamis Modern - Delia Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami