Pentingnya Memerhatikan Penampilan Bagi Laki-Laki

Pentingnya Memerhatikan Penampilan Bagi Fashion Laki-Laki

Deliahijab.com – Sampai saat ini, fashion dan bersolek terus melekat erat pada kaum hawa. Hal ini dinilai dari perempuan menaruh perhatian lebih terhadap penampilannya, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Berbeda dengan kaum hawa, meski sudah tersedia fashion khusus untuk lelaki; mereka cenderung masih cuek untuk memerhatikan penampilannya. Sampai-sampai ada yang tidak peduli sama sekali.

Ditinjau dari bagaimana para kau madam menanggapi dengan cuek perihal penampilannya, sebenarnya ini tidak sepenuhnya benar. Fashion yang identik dengan perempuan, tidak seharusnya lelaki yang memerhatikan penampilannya dinilai stereotip sebagai “lelaki flamboyan”. Akan tetapi lebih setuju disebut lelaki yang peduli pada kebersihan tubuhnya dan apa yang dia kenakan. Seperti ketika melihat seseorang dengan rambut acak-acakan memakai kaos kusut kusam, tentu enggan bukan?

Sebetulnya hal ini selaras dengan ajaran agama Islam. Dalam hadits riwayat Muslim, Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan.”

Mengacu pada hadits tersebut, perlu kita pahami bahwa penting bagi kita untuk memerhatikan penampilan kita, juga fashion lelaki. Jangan sampai aurat terlihat nampak disana-sini, karena pakaian yang terlalu pendek. Apalagi memakai pakaian yang sengaja dirobek-robek. Dipandang sesama manusia pun sudah tidak sopan, bagaimana bila di hadapan Allah?

Meski ukuran keindahan seseorang itu berbeda, namun sudah seharusnya kita lebih memerhatikan penampilan. Paling tidak buat penampilanmu menjadi enak dilihat dengan pakaian yang rapi dan sopan. Apalagi saat hendak beribadah—saat seorang hamba menghadap sang Penciptanya. Bahkan dibeberapa kondisi seperti hari besar (hari raya) dan hari jum’at kita dianjurkan memakai pakaian terbaik.

Tidak hanya diukur melalui pakaian yang rapi dan sopan, kita juga perlu menjaga kebersihan tubuh. Wajar bagi kita untuk berkeringat saat beraktifitas, namun bau tidak sedap yang ditimbulkan perlu diperhatikan. Oleh karena itu, gunakan wewangian sesuai dengan sunnah Rasul, atau gunakan deodorant untuk meminimalisir bau yang ditimbulkan keringat.

Sudah jelas kan? Tidak ada yang salah dengan seorang lelaki yang memerhatikan penampilannya. Namun jangan sesekali berpenampilan menyerupai lawan jenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami