Hijab Modern – Tips Awet Merawat Koleksi Hijab

Tips Awet Merawat Koleksi Hijab – Sama seperti pakaian lainnya, hijab juga memerlukan tindakan yang tepat dalam perawatan supaya tetap awet untuk menunjang penampilan kamu. Tentunya hijab yang bersih juga akan terasa nyaman ketika dipakai. Oleh karena itu perhatian lebih perlu kamu berikan untuk merawat koleksi hijab cantik kamu. Bagaimana cara merawatnya? berikut Tips Awet Merawat Koleksi Hijab olehΒ Delia Hijab:

Mencuci Koleksi Hijab Supaya Tetap Awet

Hal pertama merawat koleksi hijab supaya tetap awet dimulai dari cara mencuci yang benar. Kenali karakteristik bahan hijabmu, agar tidak salah langkah dalam mencucinya. Tidak semua bahan hijab dapat dicuci dengan mesin cuci (seperti bahan silk) dan bahkan sebagian lainnya tidak boleh digosok (seperti bahan polywool) karena dapat menimbulkan bulu apabila kita menggosoknya. Pilih deterjen ringan dan kamu boleh gunakan pelembut pakaian agar hijab anda lebih halus. Mencuci hijab dengan tangan lebih baik dibanding mesin cuci. Pastikan juga kamu menggunakan putaran paling lemah apabila memutuskan untuk mencuci hijab dengan mesin cuci. Pastikan kamu mencuci koleksi hijabmu secara rutin, hal ini penting untuk diperhatikan, karena apabila tidak, dapat merusak koleksi hijab Sahabat Delia.

Menjemur Koleksi Hijab Supaya Tetap Awet

Lepas mencuci, selanjutnya mengeringkan. Proses menjemur hijab juga apabila dilakukan dengan tindakan yang kurang tepat dapat merusak koleksi hijab Sahabat Delia. Pertama hindari cahaya matahari langsung. Karena apabila kamu menjemur koleksi hijabmu dibawah sinar matahari dapat mempercepat pemudaran warna hijabmu. Hindari juga mengeringkan koleksi hijabmu dengan mesin cuci, karena dapat membuat koleksi hijabmu mudah berbulu. Lantas bagaimana cara menjemur hijab yang tepat? Kamu boleh jemur di tempat terbuka dan terkena tiupan angin. Jemurlah dengan posisi rata, dan jangan menggantung untuk menghindari hijabmu menjadi melar.

Menyetrika Koleksi Hijab Supaya Tetap Awet

Jangan biarkan hijab kamu lembab, langkah selanjutnya adalah menyetrika hijabmu. Alat setrika tidak perlu dalam suhu yang terlalu panas, aturlah pada suhu sedang atau boleh lebih rendah untuk hijab dengan bahan tipis dan lembut. Kamu juga boleh melapisi terlebih dahulu hijab berbahan tipis dengan media seperti kain (tidak terlalu tebal) agar alat setrika tidak menyentuh langsung permukaan hijab yang memungkinkan untuk merusaknya atau bahkan robek jika setrika sampai menempel pada hijabmu.

Menyimpan Koleksi Hijab Supaya Tetap Awet

Cara menyimpan hijabmu juga akan berpengaruh pada awet atau tidaknya jilbab. Agar koleksimu tetap awet tentunya kamu perlu memastikan untuk menyimpannya dengan cara yang benar. Gantung atau lipat dengan rapi, atur penyimpanan hijab berdasarkan warna atau model agar mudah mencarinya ketikan hendak dipakai kemudian hari. Kamu sebaiknya pisahkan hijab berpayet untuk menghindari payet yang menyangkut pada hijab lainnya. Pastikan juga kondisi lemarimu bersih dan terhindar dari jamur. Apabila diperlukan, bersihkan lemarimu secara berkala untuk menjaga kondisi koleksi hijab kesayangan sahabat delia.

Demikian tips awet merawat koleksi hijab oleh Delia Hijab. Semoga bermanfaat.

14 thoughts on “Hijab Modern – Tips Awet Merawat Koleksi Hijab

  1. Maulida Dewi says:

    Wah membantu sekali Lumayan nih untuk dilakukan tiap hari agar kerudung selalu terawat, terimakasih ❀

  2. Pingback: Zoya Jeans Sukabumi - Delia Hijab

  3. Pingback: Cara Menghilangkan Noda Bintik Hitam pada Baju - Delia Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?