5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Datang Musim Hujan

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Datang Musim Hujan

Memasuki bulan Oktober, bulan ini identik sebagai awal mula musim hujan di Indonesia. Meski intensitasnya masih belum sering, namun beberapa daerah sudah mulai diguyur hujan. Namun rasa syukur harus kita panjatkan karena datangnya musim hujan mengakhiri fase kekeringan.

Sebagian orang senang dengan datangnya musim hujan, sebab suhu yang relatif adem dan tidak panas. Sebaliknya, sebagian lagi tidak senang akan hujan karena dapat menghambat aktifitas sehari-hari. Nah, supaya aktifitasmu tidak terganggu dengan datangnya musim hujan ini; yuk simak 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Datang Musim Hujan oleh Delia Hijab.

Sedia Payung

Sedia payung sebelum hujan. Tepat, yang pertama harus kamu siapkan tentunya payung atau jas hujan. Pastikan juga kamu memakai pakaian hangat atau outer, agar suhu tubuhmu tetap hangat. Barang ini menjadi wajib kamu bawa saat berpergian. Sebagai antisipasi hujan turun tiba-tiba di tengah perjalananmu. Pastinya kamu gak akan mau basah diguyur hujan dong.

Cek Kendaraan

Sebelum berpergian, alangkah baiknya kamu mengecek dahulu kondisi kendaraanmu. Kondisi jalan yang menjadi licin saat hujan dan tidak jarang jarak pandang menjadi terbatas bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Jadi pastikan ban, rem, lampu sein dan sebagainya dapat berfungsi dengan baik.

Cek Kondisi Lingkungan

Perhatikan juga sekitarmu, terutama kondisi sekitar tempat tinggalmu. Terkadang hujan datang dengan perasaan was-was. Jangan sampai saat hujan turun, atap rumahmu bocor atau malah digenangi banjir karena saluran air mampet.

Sedia Makanan dan Hiburan

Selain dapat mengganggu aktifitas kita, hujan juga mampu membuat kita mager alias malas gerak. Suhu yang lebih dingin membuat kita nyaman bergelung di rumah. Oleh karena itu siapkan persediaan makanan yang cukup, atau media hiburan. Supaya Sahabat Delia tidak bad mood saat hujan turun dan tidak memungkinkan untuk keluar. Mie instan dan tontonan menarik biasanya menjadi kombinasi paling popular.

Jaga Kesehatan

Terakhir dan paling penting, jaga kesehatan. Flu dan ancaman penyakit lainnya bisa saja terjadi, terutama di perubahan musim dari kemarau ke penghujan. Jangan sampai sakit ini yang malah mengganggu aktifitasmu. Jaga pola makan dan konsumsi vitamin supaya kondisi tubuhmu tetap prima. Sediakan juga obat-obatan yang mungkin Sahabat Delia akan perlukan.

Gimana Sahabat Delia? Sudah kamu lakukan belum 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Datang Musim Hujan? Semoba bermanfaat dan mudah-mudahan hujan ini membawa berkah ya. Amiin.

One thought on “5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Datang Musim Hujan

  1. Pingback: Tampil Lebih Muda dengan Setelan Gamis Modern - Delia Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami